Skip to content

Tinggal Pilih! Xenia atau Avanza Matic

November 15, 2009

Pekan depan, kembaran Avanza – Xenia sama-sama akan meluncur dalam versi otomatis. Keduanya juga  menggendong mesin yang sama, 1.300 cc ditawarkan dengan harga yang sangat kompetitif.  Konsumen akan dihadapkan dengan satu pilihan,  Avanza atau Xenia.
Daihatsu_20Xenia_20_2007__2001

Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan Avanza (1.3L) otomatis pada Selasa (17/11) dengan mengambil tempat di sebuah hotel berbintang di kawasan Jakarta Pusat. Sementara Astra Daihastu Motor (ADM) akan meluncurkan varian yang sama pada keesokan harinya, Rabu (18/11) j di taman Menteng, yang belakangan menjadi tempat rekreasi warga ibu kota.

Xenia dengan transmisi otomotis, sudah bisa dipesan di dealer Daihatsu terdekat pada 18 November setelah resmi diluncurkan.  Harga Xenia versi otomotis ini menurut sumber di Daihatsu tak jauh berbeda dengan dengan versi 1300cc bertransmisi manual.

toyota-avanza

Sumber di ADM menyebutkan, Xenia otomatis  lebih mahal sekitar Rp 10 jutaan dibanding versi manual dengan perbandingan  Xenia 1.3 Xi Sporty matik dibanderol Rp 154,2 juta atau naik Rp 9,6 juta dibanding versi manualnya.
Namun Fitur yang ada di tipe Xenia otomatis  sama persis dengan Xenia Sporty tipe full option.

Lalu bagaimana dengan Toyota Avanza. Sebelum ini  memang tersiar kabar versi yang akan diluncurkan pada 17 November mendatang menggendong mesin 1.400 cc. Namun dalam undangan resmi TAM, jelas-jelas disebutkan Toyota akan meluncurkan Avanza 1.300 cc versi otomatis.

Sumber di Toyota Astra Motor,  menyebut Avanza versi otomatis ini harganya tak terpaut jauh dengan Avanza 1.500 cc. Mengapa? Tunggu jawabannya di blog ini, jangan kemana-mana.

From → Auto News

3 Comments
  1. aku tetetep avansaaaa dooong heeee

  2. Kenapa aku pilih avanza?
    1. xenia enggak ada type yang dilengkapi dengan dobel blower.
    2. jok paling belakang avanza dilengkapi dengan head rest. terasa nyaman walau di bangku paling belakang, walaupun dengkul tetep mentok.

    Kenapa aku juga tertarik dengan xenia?
    1. lebih murah, terutama type 100cc standardnya.
    2. baik xenia/avanza sama-sama dirancang untuk mengangkut balita di bangku paling belakang. jadi lebih cocok untuk jemputan anak sekolah TK. jadi…. kalau cuma untuk jemputan anak sekolah cukup dikasih xenia type Mi+ND standard saja.

    jadi… pilih mana ya?

  3. izwar permalink

    aku suka dua-duanya, karena masing2 punya kelebihan, avanza AC double, xenia single tapi murah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: