Skip to content

Honda Spacy 2011 Dibanderol mulai Rp11 Jutaan

May 6, 2011

Honda Spacy 2011 skutik baru Honda diluncurkan di JIExpo, Jakarta, Rabu (4/5). Honda Spacy ditawarkan  mulai Rp 11,750 juta untuk tipe east spoke wheel dan Rp 12,550 juta dan varian spoke cast wheel.

Honda Spacy mengusung  mesin 108 cc, 4-stroke, berpendingin udara, dengan tenaga 8,54 PS pada 8000 rpm dan torsi 8 Nm pada 6000 rpm. Tenaga skutik bertransmisi CVT ini lebih besar 0,26 PS lebih besar dari Honda Scoopy meski kapasitas mesinnya sama. Namun torsi Spacy lebih kecil 0,3 Nm.

Astra Honda Motor mengklaim 1 liter bensin yang dikonsumsi Spacy dapat mengantarkannya menjelajah hingga 41 km. Jadi jika Anda mengisi penuh tangki bensin (5 liter) maka Spacy sanggup berlari sejauh 205 km.

Spacy diambil dari kata “space” atau “luas”. Dimensinya 1.841 x 660 x 1.094 mm dengan wheelbase 1.256 mm. Ground clearance 128 mm. Bobot Spacy 97 kg. Bagasi di bawah jok bisa menelan satu helm full-face. Honda mengklaim volume bagasi Spacy (18 liter) terluas di kelasnya.

Honda pun menjamin pengendara dan penumpang dapat berkendara dengan nyaman berkat desain jok yang besar dan ergonomis. “Kami menggunakan material berkualitas untuk jok,” promosi Honda.

Pengendara dapat menyalakan Spacy dengan kickstart via sebuah pedal atau secara elektrik dengan menekan sebuah tombol di bagian setang.

Sebagai skutik masa kini, Spacy berfitur lampu depan utama menyala otomatis ketika mesin dinyalakan (AHO = Automatic Headlight On), tuas pengunci rem guna mencegah sepeda motor loncat saat dinyalakan dan mundur di tanjakan, sidestand yang mematikan mesin skutik secara otomatis bila diturunkan.

Satu fitur andalan Spacy adalah kunci kontak dengan pengaman (auto secure key shutter) dan rumah kunci yang menyala di kegelapan (illumination) untuk memudahkan Anda memasukkan anak kunci ke lubangnya.

Honda menawarkan Spacy dalam 5 pilihan warna; emperor black, royal blue, imperial white, legacy green, majestic green.

Skutik berbasis Honda Dio ini dilengkapi suspensi depan teleskopik dan belakang lengan ayun dengan shock absorber tunggal. Rem depan dan belakang mengandalkan cakram dan tromol.

Ban depan yang digunakan berukuran 80/90 – 14 M/C 40P dan belakang 90/90 – 14 M/C 46P. Honda tawarkan tipe velg berjari-jari dan racing.

From → Auto News

2 Comments
  1. spertinya proudk ini di ciptakan untuk menyangi compatitornya yamaha mio

  2. jacobs permalink

    tidak ada tombol untuk mematikan Lampu yach? Lampu dan Aki jadi cepat aus/rusak. dalam kondisi tertentu kadang lampu ingin dimatikan disaat jalan, gimana tuch?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: