Skip to content

e;S Mobil Pintar Daihatsu

October 11, 2009

Daihatsu akan menampilkan mobil jagoannya e;S di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2009 akhir bulan ini. e;S singkatan dari eco dan smart, yang diartikan sebagai mobil ramah lingkungan.

8006769

Mobil mungil yang berbobot 700 kg ini mengusung mesin 660 cc yang menjadi ciri khas <i>kei cars</i> (mobil ber-cc kecil) di Jepang.

Mobil yang memiliki kelas sama dengan Ford Ka menggunakan platform Daihatsu yang saat ini digunakan oleh mobil kecil Daihatsu tapi menjadi lebih pendek, yaitu 2.175 mm. Ukuran ini lebih pendek dari Daihatsu Viva (di Indonesia dikenal Daihatsu YRV), yaitu 2.390 mm.
7594279

Selain bobot yang ringan, mobil ini memiliki fitur Idling Stop System yang menjadikan konsumsi bahan bakar lebih irit. Hasil uji di Jepang menunjukkan mobil ini hanya mengkonsumsi satu liter bensin untuk 30 km.

e:S merupakan kepanjangan dari <i>eco</i> dan <i>smart</i>, yang berarti ramah lingkungan dan pintar. Yang beli pastinya lebih pintar, he2x.

619450

From → Auto News

3 Comments
  1. mobilnya kecil mungil lucu, semoga benar2 ramah lingkungann….?

  2. Mr.X permalink

    Mobil masa depan yg peduli lingkungan tapi sayang bodynya jauh dari selera orang Indonesia jg kurang sport dan elegan untuk ukuran sedan. Kalau dijual di Indonesia mngkn pasarannya kurang bagus.

  3. Kira2 kpn ada/dipasarkan di Indonesia…….boleh tuh….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: