Skip to content

Kantor Berjalan Bernama Deca-Deca

October 28, 2009

4030784

Daihatsu selama ini dikenal sebagai pembuat mobil mungil dan ekonomis serta fungsional. Tapi bukan berarti pabrikan Jepang yang satu ini tidak bisa memproduksi mobil bongsor.

Pada  gelaran Tokyo Motor Show 2009 yang berlangsung hingga 4November mendatang, Daihatsu memajang mobil konsep bernama Deca Deca.

Mobil dengan disain kotak ini  memiliki bonet lebih panjang dan tak banyak pernak pernik yang terpasang di kabinnya. Desain interior cukup sederhana namun modern dengan mengedepankan konsep minimalis.

855360

Namun fungsinya jauh dari kesan minimalis karena kabin Deca Deca dirancang sedemikian rupa agar mampu menggantikan fungsi sebuah ruang kerja, atau bisa disebut sebagai kantor berjalan. Hal ini didukung oleh desain pintu tengah dan depan yang terbuka fold-out tanpa pilar. Dengan desain seperti ini, akan tersedia akses amat lapang untuk memasuki mobil kantor ini.

Konfigurasi tempat duduk belakang juga unik, yaitu bisa diputar atau dilipat. Dan jangan kaget, Deca Deca juga dilengkapi dengan monitor layar datar yang bisa dilipat ukuran 36 inci untuk menunjang tugas kantor. Asyiknya lagi, kursi depan juga dapat diputar sehingga terciptalah semacam ruang rapat mini.
1157851

Tapi tak cuma berfungsi sebagai kantor, Deca Deca juga asyik untuk diajak rekreasi ke pantai karena ruang lapangnya dapat menampung papan selancar dan juga sepeda. Mantap bukan?

Mungkin ada yang penasaran dengan dapur pacunya? Deca Deca menggendong mesin 3 silinder 1.300cc yang dilengkapi dengan turbo dan bertransmisi matik CVT. Lalu kapan akan diproduksi? Sabar, karena pihak Daihatsu masih menimbang-nimbang soal harga jualnya. Ini terkait dengan sejumlah hardware yang terpasang pada mobil ini yang tak bisa dibilang murah.

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: