Skip to content

Livina Murah Cuma Rp164,5 Juta

November 6, 2009

Iklan_New_GL_1.5_M

Menjaring kelas menengah bawah terutama buat pembeli mobil pertama, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) meluncurkan varian terbaru dari keluarga Livina, yaitu Grand Livina 1.5 Manual.  Livina akan dijual Rp 164,5 juta.

“Grand Livina 1.5 Manual khusus kami hadirkan untuk memenuhi permintaan pasar dan dalam usaha memberikan yang terbaik kepada pelanggan. Kami berharap kehadiran Grand Livina 1.5 Manual dapat memenuhi demand masyarakat karena harganya yang lebih terjangkau,” ujar Deputy Director Sales & Marketing NMI Teddy Irawan dalam siaran persnya , Kamis (5/11).

Banyaknya tipe atau varian MPV medium yang kini dipasarkan oleh berbagai produsen mobil di Indonesia, tidak membuat surut penjualan Livina.

“Livina family sudah memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia. Hal inilah yang memicu kami untuk memasarkan Grand Livina 1.5 Manual dengan harga yang lebih terjangkau tanpa mengurangi bagian penting dari mobil ini berupa comfort (kenyamanan), luxury (kemewahan) dan good fuel efficiency (penggunaan bahan bakar yang efisien),” kata Teddy.

Grand Livina 1.5 Manual juga dilengkapi rear wiper, tachometer dan second row headrest yang belum ada di Grand Livina 1.5 XV. MPV ini tersedia dalam 5 warna pilihan: black sapphire, grey metallic, light green metallic, diamond silver metallic, orange metallic.

Varian ini mulai dipasarkan secara resmi di dealer Nissan di seluruh Indonesia hari Jumat (6/11) dengan harga on the road Jakarta Rp 164,5 juta.

Target penjualan per bulannya  500-600 unit. “Harga yang ditawarkan Grand Livina 1.5 Manual ini memberikan kemudahan bagi mereka yang  ingin memilikinya,” kata Teddy.

Nissan Grand Livina, kendaraan 7-penumpang, kini memiliki varian lengkap, mulai dari yang top grade dengan feature terlengkap dan termewah, hingga varian dengan harga lebih terjangkau tetapi tetap dengan kenyamanan, kemewahan dan penggunaan bahan bakar yang irit.

Grand Livina memiliki desain modern dan elegan, desain interiornya mewah dan berkualitas tinggi. Dengan monocogue body structure serta penggerak roda depan, mampu membuatnya senyaman sedan. Struktur body monocogue juga membuat  Grand Livina lebih lincah dan lebih ringan, sehingga penggunaan bahan bakarnya relatif lebih hemat.

Mesin yang digunakan Grand Livina 1.5 Manual adalah HR15DE berkapasitas 1,5 liter dilengkapi teknologi CVTC (Continuously Variable-valve Timing Control) yang mengatur mesin untuk memperbesar tenaga dan torque (momen puntir) secara efisien di setiap putaran mesin. Bahan bakar yang digunakan adalah bensin, dengan tingkat konsumsi bahan bakar yang relatif hemat.

Mewakili kecanggihan yang diusung model-model lain Nissan, Grand Livina juga telah menggunakan teknologi drive-by-wire.

Dirancang secara spesifik untuk pasar Indonesia, Nissan Grand Livina mengaplikasi teknologi ripple control yang berfungsi meminimalisasi guncangan di dalam kabin dan ayunan body di luar sehingga para penumpang tetap merasa nyaman walaupun melalui jalanan dengan kondisi buruk.

Menjawab kebutuhan pasar lokal, di mana kasus banjir masih sering terjadi di berbagai kota di Indonesia, Grand Livina telah dilengkapi dengan high air intake (saluran udara masuk pada mesin) yang diposisikan di atas gril.

Fitur ini menjadikan Grand Livina memiliki kemampuan lebih baik untuk melewati jalanan yang tergenang air hingga ketinggian sebatas ban.

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: