Skip to content

GW Guyur Bisnis Menggiurkan

November 15, 2009

gw_guyur2

Meningkatnya penjualan sepeda motor tiap tahunnya membuat peluang bisnis cuci motor di Indonesia terbuka luas. Waralaba (franchise) bisnis cuci motor GwGuyur, contohnya, hingga saat ini terus memperluas jaringannya di Jakarta dan berbagai kota besar. Seperti apa peluangnya?

Kalau anda tertarik untuk terjun di bisnis ini, cukup sediakan dana Rp 22,5 juta. Dalam waktu singkat anda pun bisa meraih keuntungan puluhan juta per bulannya. Betul-betul menggiurkan.

“Membuka franchise cuci motor seperti GwGuyur ini hanya masalah visi saja. Untuk berbisnis cuci motor ini memang harus berjiwa entrepeneur dan suka dengan sepeda motor. Tempat pencucian motor jika dikemas dengan benar bisa menjadi peluang bisnis yang menguntungkan,” ujar Direktur GwGuyur Sonny B. Sofjan,  Sabtu (14/11), di lokasi GwGuyur cabang Warung Buncit, Jakarta.

GwGuyur mematok  franchise fee Rp 22,5 juta untuk periode kerja sama lima tahun. Tak hanya itu, mitra pun mendapat  marketing support,  training karyawan, audit operasional dan keuangan serta secara periodik melakukan kunjungan untuk memberikan perhatian terhadap kualitas pelayanan.

“Untuk Rp 22,4 juta tidak termasuk sewa tanah atau rumah dan renovasi jika diperlukan. Jadi kita harus beli tanah atau mengontrak untuk sewa tempat jika kita tidak punya tempat,” ujar Manajer GwGuyur cabang Warung Buncit Abdul Rohim.

GwGuyur berdiri tahun 2006. Hingga saat ini GwGuyur memiliki 14 outlet di seluruh Indonesia. Selain di Jadetabek, Gwguyur juga memiliki cabang di Palembang, Jambi, dan Bali. Bulan depan GwGuyur bahkan menjangkau pulau Sulawesi.
gw_guyur1

“Bulan depan GwGuyur akan buka di Karawang dan di Makassar,” ujar Abdul Rohim.

GwGuyur yang menggunakan sistem  snow wash buka mulai pukul 09.00 wib hingga 23.00 wib. Pelanggan GwGuyur sebagian besar berasal dari kalangan komunitas atau klub sepeda motor. Agar pelangganya tak pindah ke cucian motor lain, GwGuyur pun menyiapkan  link untuk setiap situs resmi atau milis klub-klub motor di situs GwGuyur.com

Berapa omzet GwGuyur per bulannya, Sonny enggan berkomentar. “Kalau ditanya omzet, ya tergantung lokasinya juga. Kalau lokasi dan kreatif untuk berbisnis, ya bisa untung banyak,” ujarnya.

Sonny, selaku pemegang lisensi GwGuyur tidak menutup kretivitas manajer atau pemilik outlet GwGuyur. Contohnya saja GwGuyur cabang Pondok Pinang. GwGuyur Pondok Pinang bahkan memberikan layanan internet nirkabel (wi-fi) gratis bagi pemegang kartu anggota (member) GwGuyur.

“Sebentar lagi kita juga kerjasama dengan franchise jasa cuci helm. Kita sedang menunggu alatnya datang. Alat ini bisa mencuci empat buah helm, jadi konsepnya  one stop solution. Mencuci helm sekalian mencuci motor,” ujar penyandang gelar MBA dari University of Western Australia (UWA) dan Sarjana Sipil dari Universitas Indonesia.

From → Auto News

2 Comments
  1. wah makin bersih aj tuh motor.

  2. arrizal samelino permalink

    Halo, Salam kenal
    Saya berdomisili di jambi… trus terang saya blm tau dan blm pernah lihat tmpt cucian motor gwguyur… boleh tau alamatnya di jambi?
    tapi bukan itu sbnrnya saya post messege ini krn saya sangat serius berminat untuk buka usaha sepert ini krn melihat potensi kendaraan R2 alias motor di jambi sangat banyak jumlahnya… saya rasa ini bisa sangat menjanjikan, apalagi bila mitra (saya nantinya) mendapat marketing support, training karyawan, audit operasional dan keuangan serta secara periodik melakukan kunjungan untuk memberikan perhatian terhadap kualitas pelayanan.. itu menambah minat saya untuk bergabung menjadi mitra, so… show me how?! tolong reply my post dan saya tinggal kan no HP saya 081366392006, thx before

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: