Skip to content

Nissan Fuga Saingan Camry dan Accord

November 23, 2009

Nissan rajin melakukan perbaruan pada sejumlah modelnya demi mendongkrak penjualan di tengah krisis yang belum juga normal.

Salah satu model yang mendapat ubahan radikal adalah sedan Fuga, yang diluncurkan secara resmi di markas besar Nissan di Yokohama akhir pekan lalu. Setelah meluncurkan sedan pesaing Toyota Camry dan Honda Accord ini, Fuga juga akan mulai dipasarkan di Eropa dengan nama Infiniti M.

Fuga yang pertama kali diluncurkan pada Oktober 2004 ini mendapat sentuhan baru tak hanya di sisi eksterior namun juga menyasar interior, sehingga membuat sedan ini semakin bergaya.
Untuk dapur pacu, Nissan menyiapkan dua versi, yaitu V6 2.5-liter VQ25HR dan V6 3.7-liter VQ37VHR.

Menengok bagian luar New Fuga ini, yang tampak adalah gaya dinamis dengan moncong rendah dan desain fender yang mengingatkan pada model konsep Infiniti Essence. Kesan kokoh dan sangar juga terlihat dari diameter roda yang cukup besar.

Jika Anda ingin versi yang lebih sangar, tersedia model lebih sporti berlabel 370GT Type S. Perbedaannya dengan versi biasa adalah desain bumper depan dan sokongan velg roda aluminium berdiameter 20 inci..

Dari sisi interior, New Fuga juga mendapat sentuhan kemewahan seperti balutan kulit kualitas tinggi dan panel berlapis kayu. Belum lagi adanya fitur canggih untuk mempermudah navigasi, yakni HDD CARWINGS Navigation system dengan dipadu Built-in Terrestrial Digital TV tuner. Tak hanya itu, pemanja telinga juga disediakan Nissan bagi konsumennya dengan mengadopsi Bose Surround Sound system.

Kini giliran melongok isi kap mesin. Di balik kap mesin ini terpasang dapur pacu berkapasitas 2.5-liter yang mampu membangkitkan tenaga 165kW (225PS) pada  6400rpm dan torsi 258Nm pada 4800rpm.
Sementara untuk dapur pacu berkapasitas 3.7-liter, Nissan menyematkan fitur Variable Valve Event and Lift (VVEL) system, dan mesin ini dapat mendongkrak tenaga hingga 245kW (333PS) pada 7000rpm, dengan torsi 363Nm pada 5200rpm. Dan asyiknya, kedua mesin ini didukung oleh transmisi matik 7 percepatan. Jadi tak hanya penyaluran tenaga yang tak ada habisnya, tapi soal konsumsi bahan bakar juga menjadi pertimbangan.

Nah, jika sudah menilik habis kemampuan New Fuga ini, bagi yang berminat siapkan kocek antara 3.990.000 yen (29.850 euro) hingga 5.502.000 yen (41.165 euro).

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: