Skip to content

Bus Tingkat di ‘Sulap’ jadi Toko Keliling

November 28, 2009

Pernah ingat bus tingkat di Jakarta? Sayang, bus-bus tersebut sudah jadi barang rongsokan, mungkin juga sudah dikiloin. Tapi, tidak demikian di London, bus tingkat yang biasa disebut Routemaster, kini berubah menjadi sebuah bus mewah. Bus yang direstorasi  59 pekerja Bentley selama tiga tahun ini dikerjakan di pabrik Bentley di Crewe.

Para pekerja di pabrik Bentley di Crewe  membutuhkan waktu 2.000 jam untuk menyelesaikan karya terbaiknya. Banyak fitur-fitur yang dimiliki mobil Bentley juga ada di dalam bus  bertingkat ini, seperti contohnya lingkar kemudi yang dibalut dengan bahan kulit plus kombinasi logo St. Luke dan Bentley di tengah stir. Selain itu, sejumlah bagian penting,  seperti peralatan unit dapur dan tempat sampah untuk tiket penumpang masih dipertahankan yang didesain oleh Routemaster tapi kini diganti menjadi sebuah kotak amal.

“Banyak pekerjaan yang bisa kami kerjakan saat permintaan mobil baru anjlok di tengah krisis ekonomi global saat ini. Namun, tim kami bisa bekerja untuk membantu sesama daripada hanya menganggur di rumah. Hasilnya adalah sebuah bus mewah untuk komunitas sosial,” ujar salah satu petinggi Bentley Doug Dickson.

Luke akan digunakan semacam toko keliling mencari donasi untuk orang-orang yang kurang mampu. Sebuah inspirasi baru buat anda yang kreatif!

 

 

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: