Skip to content

Honda Uji Coba PCX Skutik

December 3, 2009

Persaingan skutik (skuter matik) di 2010 bakal semakin kencang.  Yamaha kabarnya akan mendatangkan skutik baru untu menggantikan Mio yang sudah mulai jenuh di pasar, sementara Honda lebih agresif. Bahkan sebuah senjata baru,  Honda PCX siap menyalip kompetitornya.

“Honda PCX sudah masuk Indonesia. Saat ini sedang dilakukan uji coba,”  ujar sumber dari dalam PT Astra Honda Motor (AHM).

Sumber tersebut enggan mengungkap lebih detil tentang mengenai skutik tersebut  namun spesifikasinya sama dengan yang dipasarkan di Thailand.

Honda PCX merupakan skutik retro futuristik, mengusung mesin 125cc empat tak single cylinder. Skutik ini sangat hemat bahan bakar karena hanya mengkonsumsi satu liter bbm untuk 50 km dengan mengaktifkan fitur ECE 40 MODE cycle.

PCX  akan dijual dengan harga yang cukup mahal  karena skutik ini diposisikan Honda sebagai model high-end yang ditampilkan melalui fitur baru yaitu idling stop system. Teknologi yang bekerja secara otomatis ini akan mematikan mesin secara total saat skutik ini berhenti di jalanan yang macet atau lampu merah.

Skutik ini juga mengusung teknologi combi brake system (CBS) yang sudah lebih dulu diadposi Honda Vario Techno.  Tunggu laporan berikutnya.

From → Auto News

One Comment
  1. Cepy permalink

    kalau kisaran 37 juta, lebih baik honda pikir ulang lah. dah jenuh liatnya juga, desain ga terlalu istimewa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: