Skip to content

JFC Komunitas Otomotif Terbaik

December 8, 2009

Jazz Fit Club (JFC), salah satu komunitas terbesar pengguna Honda Jazz di Indonesia, terpilih menjadi salah satu komunitas terbaik di Indonesia dalam survei yang dilakukan oleh salah satu majalah bisnis terkemuka di tanah air.

“JFC sangat berterima kasih kepada majalah SWA dan juga HPM sebagai produsen mobil Honda, anggota JFC serta semua pihak lainnya yang terkait hingga JFC mendapatkan penghargaan ini. Semoga dengan adanya penghargaan ini JFC akan semakin solid,” Ketua Umum JFC Febru Ariyanto dalam siaran persnya, Selasa (8/12).

Ia menambahkan bahwa JFC ke depannya akan terus mengadakan kegiatan yang bermanfaat untuk anggotanya (kegiatan rutin internal) serta kampanye untuk tertib lalu lintas serta mengikuti2 kegiatan yang positif bagi JFC.

Komunitas ini meraih penghargaan Indonesia Most Recommended Consumer Community setelah memenuhi tujuh parameter yang diukur dalam survei untuk penghargaan ini. Survei ini dilakukan selama bulan September 2009 terhadap 213 profesional di bidang pemasaran (antara lain di bidang pemasaran, brand activation, merek, PR, promosi) dengan jabatan manager, general manager dan direktur. Mereka diminta memberi skor terhadap 7 variabel dari komunitas yang mereka ketahui dengan skala penilaian 1-10.

Ketujuh variabel tersebut meliputi solidaritas, manfaat bagi anggota, kepedulian terhadap lingkungan dan sosial, kompeten di bidangnya, kesediaan menerima hal baru, terbuka terhadap hal-hal baru seperti teknologi, ide, cara pemasaran, pengetahuan, kemampuan bekerja sama, serta kontribusi terhadap merek.

“Penghargaan Indonesia Most Recommended Consumer Community akan semakin mendorong komunitas-komunitas di Indonesia unruk semakin maju dan peduli terhadap setiap anggota terutama pengguna mobil Honda Jazz. HPM selaku ATPM mobil Honda di Indonesia sangat bangga dengan JFC yang telah memberikan layanan yang terbaik terhadap setiap anggotanya sehingga menjadi komunitas yang sangat berkualitas di Indonesia, ujar  Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy.

JFC didirikan secara independen oleh konsumen pencinta Honda Jazz pada tanggal 8 Agustus 2004. Berkembang dari aktivitas mailing list antara sesama pengguna Honda Jazz, saat ini komunitas Jazz Fit Club telah memiliki 2.330 anggota dan 700 anggota tetap yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Cilacap, Samarinda, dan Balikpapan.

Selain melakukan aktivitas rutin seperti pertemuan anggota rutin, seminar, dan klinik, Jazz Fit Club juga mengadakan aktivitas sosial seperti bakti sosial (donor darah, sahur on the road, buka puasa bersama, pengumpulan dana untuk bencana alam) , Jambore Nasional dan ulang tahun JFC dan juga  Parade Jazz Nasional, IIMS, JAFF, ICE, ABT. Adapun visi Jazz Fit Club adalah memberikan manfaat dan keuntungan bagi anggotanya disertai dengan misi mempersatukan pengguna Jazz dan Fit di seluruh indonesia tanpa memandang ras dan golongan, sebagai wadah untuk bertukar informasi, pengalaman dan tanya jawab tentang seputar tentang Jazz dan Fit memberikan keuntungan material dan nonmaterial bagi anggotanya.

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: