Skip to content

Penjualan Toyota Yaris Melejit

December 8, 2009

Toyota Yaris meperkuat posisinya sebagai mobil pilihan anak muda. Setelah memperoleh penghargaan sebagai Indonesian Car Of The Year 2009, pada November 2009  small hatchback Toyota  ini  berhasil meningkatkan penjualan sebesar 30.1%. Wuih!

Sejak diluncurkan pertama kali di Indonesia pada 2006 lalu, penjualan ritel Toyota Yaris di Indonesia terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Pada 2006 penjualan ritelnya  sebanyak 9.089 unit, kemudian di
tahun 2007 meningkat lagi menjadi 9.659 unit dan 2008 mencapai  13.132 unit. Sedangkan sepanjang 2009 hingga November, Toyota Yaris kembali mencetak penjualan sebanyak 1.180 unit.

Total penjualan pada November ini tertinggi sepanjang tahun 2009,  bahkan melampaui jumlah penjualan di bulan yang sama tahun sebelumnya.

Disamping mengalami peningkatan penjualan, city car ini pada 2009  mendapatkan berbagai  penghargaan mulai dari Indonesian Car Of The Year 2009 dari Majalah Mobil Motor, dan brand choice by Community tahun 2009 dari majalah SWA .

“Toyota Yaris sebagai pilihan mobil bagi mereka yang berjiwa muda berhasil secara konsisten terus meningkatkan performanya di pasar 4×2 small hatchback,  hal ini bisa dilihat dari penjualan Yaris yang kini terus
meningkat ditambah lagi dengan dan berbagai apresiasi yang diperoleh sepanjang tahun 2009, semakin mengukuhkan Yaris sebagai mobil pilihan anak muda,  ”  Ujar Johnny Darmawan.

Toyota Yaris bersaing ketat dengan kompetitor terdekatnya, Honda Jazz.

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: