Skip to content

Nissan NV200, Van Terbaik Dunia 2010

December 9, 2009

Memulai debut pertamanya di ajang Barcelona International Motor Show (BIMS) 2009,  dan kini sudah dipasarkan di beberapa negara Eropa, Nissan NV 200, van kompak ini meraih gelar van terbaik dunia 2010.

Senior Vice President Nissan Motor Co., Ltd. Andy Palmer menerima  International Van of the Year (IVoY) dari Ketua dewan juri IVoY Pieter Wieman di pabrik Nissan, di Barcelona, Spanyol, tempat  NV200 diproduksi untuk pasar Eropa.

Juri yang berasal dari pengamat otomotif dan jurnalis otomotif  Eropa memberikan nilai 107 kepada NV200 dari total nilai maksimum 161.

“Juri terkesima dengan mobil Nissan yang memadukan kapasitas yang ringan tapi memiliki kemampuan tempat penyimpanan yang luas. NV200 juga berkualitas tinggi dan memiliki nilai jual yang tinggi,”  ujar Pieter Wieman.

Andy Palmer menyambut baik penghargaan Van Terbaik dunia 2010 untuk NV200. “Secara global kami berencana untuk memasarkan mobil ini di Jepang, Eropa, dan Asia dan China. Kami juga sedang mempertimbangkan untuk memasukkan mobil ini ke Amerika Utara, Indonesia, dan India,” ujar Palmer.

Nissan menargetkan angka penjualan di Eropa 35.000 unit per tahunnya. Van ini menggendong mesin 1.6-litre HR16 yang juga terpasang di Nissan Micra, Livina, dan Qashqai. Van ini juga mampu menghasilkan 79kW (108PS) dan torsi maksimum 153Nm dengan transmisi manual lima percepatan.

NV200 memiliki fitur seperti rear view parking camera (optional), bottle holder, dan juga Nissan Intelligent Key atau yang populer dengan sebutan keyless entry atau smart key.

Pengendara tidak perlu menggunakan kunci konvensional untuk melepas dan mengunci pintu mobil, serta untuk menghidupkan dan mematikan mesin mobil. Pengendara cukup menekan tombol di pintu mobil untuk membuka pintu, kemudian memutar starter untuk menghidupkan mesin.

Dari segi keamanan NV200 dilengkapi power windows, ESP. brake assist (BA), dan electronic brakeforce distribution (EBD). Mobil ini juga dilengkapi dengan airbag dan side bag (optional).  Tunggu kedatangannya di Indonesia.

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: