Skip to content

Ford Belum Bisa Hadirkan Fiesta

December 11, 2009

PT Ford Motor Indonesia (FMI) hingga saat ini hanya baru bisa menampilkan foto dan video Ford Fiesta kepada jurnalis otmotif yang diundang untuk menghadiri jumpa pers bertajuk Ford Fiesta Media Kick Off, Jumat (11/12), di Jakarta.

Acara yang sebenarnya sama dengan soft-launch ini, bisanya dilakukan ATPM lain dengan menghadirkan produk line up meski berbeda spek dengan produk yang akan  dipasarkan di tanah air, sehingga tidak akan membuat wartawan berkomentar, “Kok,  kita cuma dikasih lihat foto dan video, sih?” kata seorang wartawan dari media on-line.

Acara Ford Fiesta Media Kick Off itu akhirnya hanya diisi dengan mendengarkan pemaparan produk oleh Presiden Direktur Ford Motor Indonesia Will Angove. Menurut pria asing ini Ford Fiesta akan diluncurkan pada tahun depan. Bagi wartawan bidang otomotif, agenda yang dikatakan Angove tersebut bukanlah berita baru. FMI sudah kerap menyampaikan rencanan ini dalam setiap kesempatan. Bahkan publik pun banyak yang telah mengetahui berita ini dari media massa. Ford Fiesta untuk pasar Indonesia rencananya akan dirakit di Thailand mulai April 2010. Model yang sejenis dengan Mazda2 ini diyakini akan disenangi kaum muda modern yang hidup di perkotaan.

Bentuk Ford Fiesta dengan aerodinamis yang baru mampu meminimalisir gangguan suara, getaran mobil, dan meningkatkan efisiensi bahan bakar. Ford Fiesta juga memiliki desain yang disebut Kinetic Design yang terpancar dari bentuk gril yang sporty yang merefleksikan kehadiran keluarga mobil Ford, lampu utama yang berbentuk wrap-around, wheel arches yang tegas, garis body yang keras, diperjelas dengan trim berwarna chrome, dan akan tersedia dalam keberagaman warna yang unik.

Seperti eksteriornya, bentuk berani yang memancarkan sifat individualistik dan perbedaan yang jelas juga tertera pada interiornya. Bentuk yang memikat serta warna yang kontras di dalam kabin terkesan hangat dan sangat mengundang. Interior yang ekspresif didesain untuk konsumen yang lebih muda, sementara konsumen yang lebih berpengalaman akan tetap dimanja dengan paket yang menyatukan sesuatu yang modern dengan kemewahan yang berarti tanpa mengorbankan bentuk serta fungsi mobil.

Ford Fiesta yang sudah menjadi favorit di pasaran benua Eropa telah memperoleh beberapa penghargaan dari majalah – majalah otomotif, termasuk Top Gear, Car, Car & Driver dan 4 Wheels. Baru – baru ini, Fiesta juga telah dianugerahi penghargaan Car of The Year 2009 dari Auto Express, What Car? dan Sun Motors

From → Auto News

4 Comments
  1. red rider borneo permalink

    harganyaaaaa berapa bosss

  2. yayat mahendra permalink

    ford fiesta,oke punya…sexy car.

  3. yayat mahendra permalink

    ada 3 tipe.. style, trend & sports…lebih lengkap sports,keren abis & voice comentNya canggih…bluetooth.puas dech.

  4. prodas permalink

    izinkan saya promot untuk sama2 berkongsi gambar dan pendapat… di Blog Prodas.. bagi sesiapa yang mahu perkembangan serta gambar2 Proton dan perodua..

    http://prodas.wordpress.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: