Skip to content

Januari 2010, Cruze Masuk Indonesia

December 12, 2009

Awal Januari tahun depan, produk global Chevrolet Cruze akan masuk ke Indonesia. Pemesanannya bahkan sudah bisa Anda lakukan mulai sekarang. Produk baru andalan Chevy ini akan mengisi segmen sedan menengah. Seperti di negara lain, Cruze warna merah dan kuning akan menjadi ikon.

Rencana kedatangan Cruze terungkap dalam bincang-bincang  dengan Kiki Fajar PR & Corporate Communications Manager GM Autoworld Indonesia (GMAI) belum lama ini. Semula, Cruze akan masuk ke Indonesia awal Desember, namun diundur hingga awal tahun depan.

Chevrolet Cruze yang telah lebih dulu beredar di Amerika dan Eropa dibekali mesin 16-valve, 1.6-liter and 1.8-liter, dan ada juga pilihan mesin 2.0-liter turbo diesel.

Untuk yang bermesin 1.6 liter, mampu menyemburkan tenaga sebesar 112 hp/82 kW. Yang bermesin 1.8 liter memiliki daya 140 hp/103 kW. Adapun yang bermesin turbo diesel menghasilkan 150 hp/110 kW. Kesemua varian ini sudah menggunakan teknologi Variable Valve Timing (VVT), teknologi yang sama dengan yang ada di Toyota Corolla Altis.

Mengimbangi kekuatan mesin yang unggul dibanding ketiga kompetitornya, perangkat penghenti laju Cruze telah dilengkapi dengan ABS, sementara untuk meningkatkan keselamatan saat bermanuver fitur ESP yang dilengkapi dengan roll-over sensing yang mendeteksi dan mengantisipasi gejala terguling.

Bila nasib berbicara lain, masih ada sederet airbag yang terdiri dari front airbag, side airbag, dan curtain airbag yang mengelilingi seantero kabinnya, siap melindungi seluruh penumpang dari cedera serius. Mantap toh!

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: