Skip to content

Toyota-Hino Produksi Truk Kecil

December 18, 2009

Toyota Motor Corporation (Toyota) dan Hino Motors, Ltd (Hino),  di penghujung tahun 2009, Kamis (17/12),  membuka lembaran baru dengan memproduksi truk kecil hasil pengembangan bersama Toyota Dyna dan Hino Dutro, di pabrik PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI),  Purwakarta, Jawa Barat.

Managing Officer Toyota Motor Corporation Mitsuhiro Sonoda, yakin kerjasama dua manufaktur ini akan menghasilkan kendaraan komersial yang bisa melayani kebutuhan rakyat Indonesia.  ” Hino memang ahli dalam pembuatan truk dan bus, karena itu kami telah mengoptimalkan struktur pembuatan truk Toyota Group yang disesuaikan dengan kondisi infra struktur dan kondisi alam Indonesia,” tambah Mitsuhiro Sonoda.

Penambahan produksi truk ringan ini menjadikan Hino Indonesia sebagai pembuat truk terlengkap. Bahkan bisa meningkatkan produksi per tahun dari 10.000 unit menjadi 35.000 unit.  “Melihat peningkatan penjualan  Dyna buatan Hino dan Hino Dutro semakin membuat kami komit untuk meningkatkan produksi dan penyediaan truk yang sesuai dengan kebutuhan pengguna,” ujar President Hino Motors, Ltd. Yoshio Shirai.

PT HMMI merupakan pangkalan produksi strategis untuk kawasan ASEAN, yang dapat memenuhi semua kebutuhan pasar dalam negeri maupun regional.

Perusahaan ini melakukan perluasan bangunan pabrik yang awalnya hanya 23.000 meter persegi (m2) kini menjadi 53.404 m2, sementara luas pabriknya mencapai 120.000 m2. Perluasan pabrik bertujuan meningkatkan kapasitas produksi, yang semula 10.000 unit per tahun menjadi 35.000 unit per tahun dengan peningkatan modal sebesar 17 juta dolar AS menjadi 64,8 juta dolar AS.

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: