Skip to content

Truk Penyelamat Nyawa

December 24, 2009

Anda mungkin satu dari jutaan pengemudi yang sering menguntit di belakang truk sebelum berhasil  menyalip. Saat berada di belakang truk,  anda tidak mengetahui situasi lalu lintas di depan, kecuali kalau pengemudi truk menyalakan lampu sein kanan. Itu artinya anda dipersilakan untuk mendahului.

Kini anda tidak perlu ragu lagi untuk menyalip, karena sudah ada truk yang bisa menggambarkan situasi lalu lintas di depannya kepada pengemudi yang berada di belakang truknya.

Truk konsep yang didesain oleh studio Art Lebedev ini diberi nama Tranparentius. Dengan sistim kamera yang diletakkan di bagian depan truk dan sebuah proyektor di bagian belakang, truk yang dipasang Transparentius ini dapat memproyeksikan apa yang ada di depan kepada pengemudi mobil yang ada di belakang truk tersebut melalui proyektor yang diletakkan di pintu belakang.

Dengan begitu, setiap mobil yang berada di belakang truk bisa melihat apakah aman untuk mendahului truk tersebut.  Entahlah, apakah ada pengusaha truk di Indonesia yang mau memasang alat ini, yang pasti kalau tulisan dan lukisan sih, banyak! Padahal kalau alat itu bisa mengurangi kecelakaan lalu lintas.

From → Auto News

2 Comments
  1. Agus Purwoko permalink

    Wau canggih bener tuch mobil! Tp kira2 berapa harganya ya?
    Salam knal ya!

  2. Hai bro! Thanks sdh mampir ke blog sy. Mmg mantap tuh truk klu ada di indo, yg loe biasa temuin kan paling tulisan ‘Kutunggu Jandamu’ atau lukisan ceweq dgn payudara montoq dll, ha2x

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: