Skip to content

2010 Toyota Hanya Produkis 7,5 Juta Unit

December 29, 2009

Tahun depan Toyota Motor Corp hanya akan memproduksi kendaraan secara global sekitar 7,5 juta unit. Meski masih di bawah rata-rata produksi,  jumlah ini naik dibanding 2009 di mana raksasa industri otomotif dunia itu hanya memproduksi 6,5 juta unit.

Optimisme Toyota ini didasari pada tanda-tanda pemulihan ekonomi di Jepang, Amerika Serikat dan Eropa. Selain itu, Toyota juga menilai permintaan mobil untuk negara-negara berpertumbuhan cepat, seperti China dan India, masih akan sangat tinggi.

Setidaknya, sejak pergerakan positif tersebut sudah mulai terlihat sejak Maret silam ketika seluruh pabrik Toyota di Jepang sudah mampu memproduksi 8.500 unit mobil per hari. Bahkan November lalu angka produski Toyota melonjak menjadi 15.200 unit per hari.

Bergairahnya kembali industri Toyota ini dipercaya para analis akan mendorong peningkatan produksi komponen otomotif dan industri lainnya yang pada dua tahun belakangan mengalami penurunan.Seperti diketahui, para produsen komponen telah mengalami penurunan output yang sangat signifikan setelah produsen kendaraan mengurangi jumlah produksinya akibat dampak dari krisis keuangan global.

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: