Skip to content

Toyota Boyong Etios di New Delhi Auto Expo

January 2, 2010

New Delhi Auto Expo berlangsung mulai 5 hingga 10 Januari 2010. Tak kurang dari 10 model baru akan tampil dalam pameran otomotif terbesar di India saat ini. Toyota, Honda, Suzuki akan memboyong mobil-mobil baru dengan cc kecil untuk menyaingi Tata Nano.

Rajive Kaul, chairman Auto Expo 2010 mengatakan, pameran otomotif terbesar di India ini diharapkan akan menyedot lebih dari 1,8 juta pengunjung dari berbagai kalangan.

Pameran akan diikuti berbagai perusahaan otomotif dari berbagai negara ini diperkirakan akan banyak menampilkan mobil kecil yang sangat disukai masyarakat di India, seperti Tata Nano.

Tata Nano bagaimana pun telah menginspirasi  produsen mobil seperti Suzuki Motor Corp., Honda Motor Co., dan Toyota Motor Corp. yang akan meluncurkan versi konsep dari mobil mungil mereka.

Model ini akan menjadi mobil mungil pertama untuk India dan diposisikan dengan harga yang terjangkau. Toyota diperkirakan akan memboyong Etios, mobil kecil yang harganya sekitar $10,000. Model bermesin 1.2 liter ini akan dipasarkan mulai akhir 2010.

Honda juga akan meluncurkan mobil berukuran kecil di India yang versi konsepnya ditampilkan di pameran ini sementara versi produksi baru ada 2012.

Saat ini mobil kecil mencapai 75% dari seluruh penjualan mobil di India.  Maruti Suzuki India, produsen terbesar di India akan memamerkan 17 kendaraan di pameran.

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: