Skip to content

Honda Freed Sudah Terjual 8.900 Unit

January 8, 2010

PT Honda Prospect Motor (HPM), sepanjang  2009 menjual 40.674 unit mobil.  Sebanyak 39.570 unit mobil terjual di Indonesia ditambah  1.104 unit Honda Freed  diekspor ke luar negeri.

“Penjualan di semester pertama tahun 2009 masih terpengaruh  krisis ekonomi global.  Namun, pada paruh kedua  terjadi perbaikan yang cukup cepat  sehingga ikut mendorong meningkatnya angka penjualan otomotif di Indonesia. Kami bersyukur di tengah kondisi ekonomi yang belum stabil tahun ini, produk-produk seperti Honda Jazz dan Honda CR-V tetap mencatat angka penjualan yang lumayan, sementara Honda Freed bahkan dapat melampaui target yang ditetapkan sebelumnya,” ujar Marketing & Aftersales Service Director PT HPM Jonfis Fandy dalam siaran persnya  Kamis (7/1).

Sebanyak 2.565 unit mobil terjual sepanjang Desember 2009. Tiga produk lokal andalan Honda menjadi penyumbang terbesar dalam penjualan Honda sepanjang tahun 2009 lalu adalah Honda Jazz, Honda CR-V, dan Honda Freed.

Honda Jazz memberikan kontribusi terbesar terhadap penjualan Honda sepanjang tahun 2009, dengan total penjualan sebanyak 15.713 unit. Jumlah tersebut dicapai setelah 1.530 unit Honda Jazz terjual pada bulan Desember kemarin.

Honda CR-V mencatat penjualan sebanyak 10.110 unit. Pada bulan Desember lalu, Honda CR-V menambah angka penjualannya sebanyak 442 unit.

Prestasi sangat baik dicatat oleh produk pendatang baru, yaitu Honda Freed. Hanya dalam kurun enam bulan penjualan, Freed terjual 8.900 unit. Pada bulan Desember, penjualan Freed tercatat sebanyak 417 unit. Pada bulan yang sama, Honda Freed diekspor sebanyak 1.104 unit ke negara Thailand, Singapura dan juga Brunei Darussalam.

All New Honda City yang mwakili sedan, mencatat penjualan sebanyak 113 unit selama bulan Desember. Angka tersebut menambah penjualan All New City di tahun 2009 menjadi sebesar 2.526 unit.

Penjualan New Honda Civic laku 27 unit pada bulan Desember. Dengan demikian, penjualan New Civic mencapai sebanyak 1.651 unit sepanjang tahun 2009. Selain itu, Honda Accord pada bulan Desember 2009 lalu terjual sebanyak 36 unit. Dengan demikian, sebanyak 666 unit sedan premium  Honda itu telah terjual di Indonesia selama tahun 2009.

“Pada tahun 2010, Honda akan terus bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Honda yang semakin beragam dengan memperbanyak dealer-dealer, meningkatkan layanan jual, serta terus menghadirkan produk-produk berkualitas,” tambah Jonfis.

From → Auto News

One Comment
  1. syakeera permalink

    saluuut…………
    luar biasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: