Skip to content

Mobil Mahal Tata Nano Rp2,2 Milyar

January 10, 2010

Awal 2008 lalu, Tata Nano membuat debutnya dengan menyandang predikat mobil termurah. Kini, di awal 2010 melalui sebuah rumah disain yang bermarkas di Mumbai, memperkenalkan Tata Nano termahal seharga US$220.000 atau sekitar Rp2,2 milyar. Woow!


D.C. Design memperkenalkan Tata Nano yang sudah dimodifikasi itu bertepatan dengan pelaksanaan New Delhi Auto Show.  “Kami ingin mobil ini tetap menjadi mobil termurah di dunia tapi dengan tambahan pekerjaan dan teknologi canggih dan harganya,  semakin memperjelas perbedaan Tata Nano  murah dengan Tata Nano modifikasi,” ujar Head DC Design Dilip Chhabaria, yang juga biasa mendandani mobil-mobil artis Bollywood seperti milik Shah Rukh Khan dan Anil Kapoor dan sejumlah artis Bollywood lainnya.

Mobil ini menjadi mahal berkat penggantian mesin dari orisinil 624cc dua silinder menjadi mesin 1.6L . Rumah desain DC Design  juga mengganti velg Tata Nano  dengan ukuran 20 inci.  Dengan menggendong dapurpacu yang baru,  kini Nano bisa digeber hingga 200 km per jam.

“Banyak sekali perubahan dan kecanggihan yang ada di dalam mobil ini. Ide memodifikasi ini ingin memperlihatkan agar dunia mengetahui bagaimana sinergi antara dunia informasi dan teknologi yang berkembang di dunia otomotif India tidak ketinggalan dibanding negara-negara Eropa sekali pun, apalagi Jepang,” ujar Chhabaria. Maju terus India!

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: