Skip to content

Rossi akan Jajal Ducati Desmosedici

October 18, 2010

Valentino Rossi sudah mendapat izin untuk menjajal Ducati Desmosedici, di Valencia bulan depan meski kontrak dengan Yamaha belum berakhir.

Di musim balap 2011, Rossi sudah menjadi rider tim Ducati. Rossi mengindikasikan tim Fiat Yamaha telah memberikannya izin untuk menguji Desmosedici via Masao Furusawa, Executive Officer for Engineering Operations Yamaha. “Dia menelepon saya beberapa waktu lalu dan mengatakan berterimakasih atas segala kerja keras saya untuk Yamaha selama ini,” tutur pembalap dengan julukan The Doctor ini.

Kubu Ducati sangat senang dengan berita ini. “Saya belum mendengar secara langsung apa yang dikatakan Rossi dan Yamaha. Namun, saya mendengar  Rossi telah mengantongi izin menguji Desmosedici.  Ini berita bagus,” ungkap Alessandro Cicognani, Project Manager Ducati untuk MotoGP.

Pembalap berusia 31 tahun ini telah mengoleksi 9 gelar juara dunia (6 MotoGP, 1 GP 500, 1 kelas 250 cc, dan 1 kelas 125 cc). Sepanjang karirnya di MotoGP, Rossi berhasil mencetak 136 podium dan memenangkan 79 seri GP.

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a comment