Skip to content

The Plaza Jakarta Kantor Baru BMW

January 15, 2010

Vice President BMW Group Graeme Grieve meresmikan kantor baru BMW Indonesia,  Rabu (13/1), di The Plaza, Jakarta. Selain Graeme, Managing Director BMW Asia Johannes Seibert dan Presiden Direktur BMW Indonesia Ramesh Divyanathan.

“BMW Group bangga telah beroperasi di Indonesia melalui anak perusahaannya sejak 2001. Indonesia merupakan negara demokratis yang tengah berkembang dengan potensi yang besar. Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang meyakinkan tahun lalu di tengah krisis ekonomi serta pelaksanaan pemilihan umum yang berlangsung lancar berperan dalam mengangkat citra negara ini. Indonesia juga memainkan peran yang kian penting di antara negara-negara ASEAN serta G20 yang menggambarkan posisinya yang semakin kuat di panggung dunia,” ujar Graeme Grieve dalam siaran persnya.

Ia menambahkan bahwa peresmian kantor baru tersebut selaras dengan komitmen perusahaan dalam menjalankan usahanya di Indonesia, dengan serangkaian program untuk menghadirkan model-model yang menarik di tahun 2010 ini. “Relokasi kantor ke gedung yang terbaru dan modern di Jakarta ini menunjukkan keyakinan BMW Group terhadap anak perusahaan dan bisnisnya di Indonesia,” ujarnya.

Dengan lokasinya yang berada di pusat kota Jakarta dan berdampingan dengan bundaran Hotel Indonesia yang terkenal, kantor baru ini memberikan kesempatan lebih banyak bagi BMW untuk mengadakan berbagai acara di pusat perbelanjaan kelas atas yang juga berdekatan. Kantor baru BMW Indonesia yang berada di lantai 21 ini didesain memenuhi karakter BMW yang moderen, inovatif, estetis dan elegan. Lingkungan tempat kerja bersifat transparan serta mendorong komunikasi yang terbuka antar karyawan. Bangunan gedung ini mengikuti konsep ramah lingkungan dengan menerapkan teknologi low E-coating dengan tujuan untuk menghemat energi, pengolahan kembali limbah air, serta penggunaan mesin pembangkit listrik bertenaga gas yang menghasilkan emisi lebih rendah.

“BMW Group memiliki strategi untuk  mengintegrasikan aspek sustainability dalam seluruh rantai operasionalnya untuk menciptakan nilai tambah bagi perusahaan, lingkungan, serta masyarakat. Konsep hijau pada gedung perkantoran ini adalah salah satu alasan dalam merelokasi kantor kami disini,” lanjut Graeme.

BMW Indonesia memproyeksikan pertumbuhan sebesar dua digit di Indonesia pada tahun 2010 ini.  Perusahaan telah menyiapkan investasinya untuk memperkuat brand image, perkenalan 10 model baru, perbaikan showroom dealer-dealer resminya termasuk fasilitas purna jual, pelatihan, serta pengembangan sumberdaya manusia.

Penjualan BMW di Indonesia mencatat rekor pertumbuhan yang impresif sebesar 25% tahun lalu, yang menempatkan BMW sebagai merek mobil premium dengan pertumbuhan paling cepat. Pencapaian ini telah memposisikan Indonesia diantara beberapa pasar di dunia yang telah membukukan peningkatan penjualan BMW secara signifikan, yaitu China, Brasil, dan India.

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: