Skip to content

Rush G Matik Lebih Mahal Rp 10 Juta

January 19, 2010

Dengan alasan permintaan varian matik mengalami tren peningkatan,  PT. Toyota Astra Motor (TAM) mengawali tahun 2010 dengan memperkenalkan Rush G Automatic, salah satu rangkaian line up produk Toyota bertransmisi otomatis.

“Konsumen kini memiliki pilihan yang lebih beragam dengan hadirnya Rush G Automatic, terutama segmen pengguna medium SUV,” ujar Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Johnny Darmawan dalam sambutan tertulisnya di Jakarta, Selasa (19/1)

Toyota Rush, yang telah tiga tahun berturut-turut meraih JD Power IQS untuk kategori Entry SUV memiliki spesifikasi umum setara dengan Rush G Manual, G Automatic menawarkan pilihan lebih luas bagi para pengguna Toyota, terutama bagi mereka yang menikmati kemudahan berkendara dengan transmisi otomatis.

Rush 1.5 G A/T dibanderol Rp 198,2 juta, lebih mahal Rp 10 juta dibandingkan Rush G M/T 1.5 yang dijual Rp 188,2 juta. Dibanding dengan varian terdahulu, Rush 1.5 G matik tampil lebih gagah sebagai SUV perkotaan.

Market Leader

Direktur Marketing Toyota, Joko Trsisanyoto mengatakan, pada 2009 semua industri diprediksi  terkena imbas krisis global, namun Toyota berhasil mempertahankan pencapaian sebagai market leader, dengan memimpin pasar penjualan otomotif nasional sebesar 190.706 unit atau 39% market share.

“Toyota sangat berterimakasih pada semua pihak, karena keseluruhan prestasi dan pencapaian ini merupakan bentuk dukungan masyarakat terhadap Toyota. Berkat dukungan masyarakat dan kerjasama yang baik dengan media, Toyota berhasil melalui tahun 2009 dengan gemilang. Kami berharap tahun 2010 bisa terus bersama-sama mempertahankan kerjasama yang baik ini,” ujar Joko.

Memasuki tahun 2010, ekonomi diproyeksikan akan membaik dengan pertumbuhan GDP diproyeksikan mencapai 5,4–5,9%. Sektor manufaktur dan transportasi diperkirakan akan tumbuh pesat pada tahun 2010 ini. Ini merupakan peluang yang cukup baik bagi industri otomotif untuk terus tumbuh dan berkembang dengan strategi yang tepat.

Meskipun mengalami koreksi, penjualan otomotif selama 2009 dianggap cukup stabil. Kondisi pasar yang sudah kembali pulih ini diharapkan akan kembali tumbuh pada 2010. Pada pergerakan penjualan tahun-tahun sebelumnya, prosentase penjualan SUV automatic sejak 2008 memperlihatkan peningkatan, menunjukkan antusiasme pasar yang semakin meningkat terhadap kendaraan bertransmisi otomatis. Terlebih lagi, dengan infrastruktur yang masih berkembang, kebutuhan akan kenyamanan berkendara dengan transmisi otomatis telah berkembang menjadi kebutuhan daripada sekedar gaya hidup.

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: