Skip to content

Mazda Perluas Jaringan ke Makassar

January 27, 2010

PT Mazda Motor Indonesia (MMI),  meresmikan showroom 3S terbarunya,  di Makassar yang berlokasi di Jl. A. P. Pettarani Kav. E No. 5 Makassar, Sulawesi Selatan. Showroom baru ini akan memperkuat kehadiran Mazda di  Sulawesi, merespon pertumbuhan regionalnya yang semakin kuat dan untuk mengantisipasi permintaan Mazda2, yang gelombang pertamanya telah terjual habis dalam waktu kurang dari dua bulan sejak diluncurkan.

“Mazda Makassar Showroom adalah kelanjutan dari ekspansi jaringan pemasaran PT. Mazda Motor Indonesia, sebagai perwujudan komitmen kami untuk meningkatkan kemudahan akses dan untuk memperkuat layanan purna jual – yang sehingga akan menciptakan Mazda brand,” ujar Presiden Direktur PT MMI Yoshiya Horigome dalam siaran persnya, pekan ini.

Kehadiran Mazda di Makassar akan mendongkrak penjualan MMI tahun 2010. “Kesuksesan Mazda2 dan masukan positif yang telah kami terima hingga saat ini menegaskan optimisme kami akan pertumbuhan brand Mazda di Indonesia. Kami yakin para pelanggan di Makassar akan bereaksi dengan positif pula terhadap model inti kami, Mazda2, dan terhadap model-model Mazda yang lain,” ujarnya.

400 unit Mazda2 yang pertama-tama dialokasikan untuk Indonesia telah terjual habis dalam waktu yang singkat. 300 unit pertama bahkan terjual dalam waktu empat hari setelah diluncurkan. Saat ini dealer-dealer Mazda terus menerima pesanan dari para pelanggan. Salah satu kunci utama kesuksesan New Mazda2 adalah komitmen Mazda yang terus-menerus untuk memastikan bahwa layanan dan kebutuhan purna jual dapat dipenuhi dengan selayaknya.

“Hal ini sangatlah penting dalam meningkatkan kepercayaan terhadap brand kami. Layanan purna jual akan tetap menjadi salah satu fokus utama kami. Kami ingin para pelanggan kami yang berada di Makassar tetap merasa percaya diri dan mantap ketika membeli mobil Mazda – karena kami memastikan bahwa segala kebutuhan mereka akan tetap terpenuhi, sesuai dengan standar global Mazda yang menjadi acuan kami,” ujar Horigome.

Mazda Makassar Showroom yang baru terletak strategis di tengah persimpangan ekonomi dan pemerintahan kota Makassar. Bangunan berlantai dua seluas 1.288 meter persegi ini didasarkan atas standar global Mazda dan dibangun di atas tanah seluas 2.100 meter persegi. Selain diperlengkapi dengan alat-alat diagnose dan pemeliharaan mutakhir, Mazda Makassar juga mampu menampung delapan mobil terbaru di area penjualan dan tujuh anjungan servis di area workshop – termasuk Daftar Layanan Interaktif Mazda (Mazda Interactive Service.

Mazda Makassar Showroom merupakan kemitraan antara PT. Mazda Motor Indonesia dan PT. Kumala Celebes Motor, yang merupakan salah satu pemain otomotif paling bergengsi di bagian timur Indonesia. “PT MMI memandang kemitraan ini sebagai peleburan visi. Kedua belah pihak amat peduli pada keberadaan dan kredibilitas brand Mazda. Dukungan dari PT MMI bisa diimbangi dan diimplementasikan oleh PT Kumala Celebes Motor berkat kemampuan dan pengetahuannya tentang pasar otomotif setempat,” Horigome menyimpulkan.

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: