Skip to content

Edan! Sembilan SLS AMG Dibeli Orang Indonesia

February 1, 2010

Sport  car terbaru Mercedes-Benz SLS AMG yang dibandrol Rp 4,199 miliar sudah dibeli sembilan konsumen Indonesia. Padahal  mobil performa tinggi ini baru akan didistribusikan ke konsumen dunia mulai pertengahan tahun nanti.

“Kita sudah menjual sembilan unit. Pertengahan tahun nanti mobil itu baru bisa dikirim ke Indonesia. Semua konsumen kita memilih opsional yang paling istimewa,” kata Produk Manager PT Mercedes-Benz Indonesia Dhani M. Yahya di sela konferensi pers tahunan Mercedes-Benz di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (30/1).

Menurut Dhani dari sembilan konsumen yang telah membeli, sebagian besar memilih warna-warna khusus, dimana konsumen harus menambah biaya sebesar 3.000 dolar Amerika.

“Saya langsung mengajak mereka (konsuman) memilih opsional dan menghitung harganya bersama. Kaget juga, ternyata mereka pilih opsional-opsional yang lumayan mahal,” lanjut Dhani diselingi tawa.

Dhani juga mengungkapkan bahwa salah satu konsumen SLS AMG merupakan CEO sebuah perusahaan perkereditan kendaraan terbesar yang juga kolektor mobil klasik.

“Wah, kalau dia rasanya tahu benar mana produk yang bisa jadi investasi di masa depan. Dia pilih warna standar Iridium Silver. Warna ini dulu menjadi ikon 300SL Gullwing,” kata Dhani sambil menyebut SLS AMG sebagai rival Audi R8 Spyder.

Mercedes-Benz Indonesia sendiri telah meminta induknya di Jerman mengalokasikan 20 unit SLS AMG untuk pasar lokal di tahun 2010. Namun Dhani sangsi kuota tersebut akan bisa dipenuhi prinsipalnya.

Beberapa hari lalu, Mercedes-Benz mengumumkan perpindahan produksi SLS AMG ke pabrik terbesarnya di Sindelfingen, Jerman. Keputusan ini dilakukan setelah mereka kebanjiran pesanan SLS AMG.

SLS AMG adalah grand tourer mewah yang dibuat untuk menggantikan Mercedes-Benz SLR McLaren yang telah habis masa produksinya.

Sport car yang terinspirasi model legendaris 300SL Gullwing ini merupakan produk pertama Mercedes-Benz yang didesain secara in-house oleh AMG.

.SLS AMG yang pertama kali diperkenalkan pada Frankfurt  Motor  Show 2009, mengusung mesin AMG 6.3-litre V8 front-mid-engine. Mesin ini mampu memproduksi tenaga 571hp dan torsi 650Nm.

Lewat performa itu mobil berbodi aluminium ini hanya membutuhkan waktu 3,8 detik untuk melesat dari diam ke 100 km/jam. Sementara bila tidak dibatasi sistem pembatas kecepatan, lesatannya bisa menembus lebih dari 317 km/jam. [dp]

From → Auto News

4 Comments
  1. Baru tahu ane, maklum orang kampung. Btw makasih bro

    PENCINTA JAGAT RAYA

  2. Rian permalink

    buset ! tak kenal krisis. Gaya nomer satu.

  3. Gila bener!
    Kenapa jauh banget kesenjangan di Indonesia?

  4. Randi permalink

    bukti klo orang kaya diindonesia banyak…

    cuman yg miskin jauh lebih banyak…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: