Skip to content

Mazda Ada di Semarang

February 12, 2010

PT Mazda Motor Indonesia (MMI), Rabu (10/2), resmi membuka dealer pertamanya untuk wilayah Jawa Tengah, di Semarang. Dengan lokasinya yang strategis di tengah distrik otomotif Kota Atlas, Mazda Semarang adalah dealership ketiga yang diresmikan di tahun 2010 ini.

“Dengan meresmikan Mazda Semarang, kami ingin menyampaikan pesan yang jelas, yaitu  PT. Mazda Motor Indonesia bertekad untuk memelihara laju pertumbuhannya, komitmennya untuk menyediakan servis berstandar global bagi para konsumennya, dan usaha-usahanya untuk terus meningkatkan keberadaan brand Mazda dalam lingkup industry otomotif tanah air. Ketiga faktor ini pada akhirnya akan mengacu pada satu tujuan akhir, yaitu untuk membangun kredibilitas brand Mazda yang lebih kuat,” ujar Presiden Direktur PT MMI Yoshiya Horigome, dalam keterangan resminya , Kamis (11/2).

Hal ini menjadi antisipasi MMI atas permintaan mobil-mobil Mazda, terutama untuk Mazda2. Untuk menjamin akses konsumennya terhadap layanan Mazda berstandar global, Mazda Semarang merupakan fasilitas layanan 3S, yaitu Sales (penjualan), services (servis) dan Spare parts (suku cadang). Showroom Mazda Semarang didirikan sesuai dengan standar global showroom Mazda di atas lahan seluas 2.750 meter persegi.

Dengan luas bangunan 2.500 meter persegi, Mazda Semarang memiliki area yang cukup luas untuk memamerkan 10 unit mobil Mazda, termasuk model intinya yaitu The New Mazda2. Di area Servis, tersedia anjungan untuk 10 mobil sekaligus dan diperlengkapi dengan mesin-mesin berteknologi mutakhir dan Mazda Interactive Service Bay.

“Kami mengidentifikasi Semarang sebagai salah satu kota yang paling berkembang di Jawa Tengah. Selama satu dekade terakhir, Semarang semakin bertumbuh menjadi kota paling cosmopolitan di provinsi ini. Mazda Semarang akan semakin menegaskan reputasi Semarang sebagai pusat episentrum pertumbuhan Jawa Tengah,” ujar Horigome.

Mazda Semarang lahir dari kemitraan antara PT MMIdan PT Automobil Jaya Abadi. PT. Automobil Jaya Abadi dimotori oleh dua tokoh paling berpengaruh dalam industry otomotif setempat, yaitu David Herman Jaya dan Johanes Handoko. “Sejalan dengan usaha kami mengembangkan jaringan dealership nasional, kami berhasil menarik mitra-mitra yang memiliki semangat dan kemampuan untuk tumbuh bersama dengan kami. Kami percaya bahwa kemitraan kami dengan PT. Automobil Jaya Abadi akan membawa brand Mazda ke jenjang yang lebih tinggi,” ujar Horigome.

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: