Skip to content

Lexus Hybrid Banjir Pesanan

February 17, 2010

Menjual brand premium di Indonesia memang enak, tak perlu gembar-gembor dengan promosi, belum dilaunching saja sudah banjir pesanan. Itulah yang terjadi dengan Lexus Indonesia. Ketika meluncurkan sedan premium hybrid pertama di Indonesia, LS 600h L, Selasa (16/2),  di Jakarta, mobil seharga Rp 2 Milyar ini sudah dipesan lebih dari 10 unit.

“LS600h L hadir mengikuti jejak LS 460 L yang sukses diterima konsumen segmen premium di tanah air sejak pertama kali diluncurkan tahun 2007 silam. Model ini akan menjadi kebanggaan Lexus di Indonesia yang menawarkan pengalaman berkendara dengan standar tertinggi atas kualitas, kemewahan, keselamatan, dan performa,” ujar Principal Lexus Indonesia Johnny Darmawan.

LS 600h L mengusung mesin 5.000cc V8 yang menghasilkan tenaga maksimum 394 dk dan motor listrik yang menggunakan arus 650 volt yang disuplai dari Power Control Unit (PCU) yang menghasilkan daya 221 dk. Kehadiran motor listrik membuat mobil ini mampu berakselerasi dengan cepat dan nyaris tanpa suara. Mesin 5.000cc V8 ini dilengkapi dengan teknologi D-4S (direct injection 4-stroke Superior version), dual VVT-iE (Variable Valve Timing-Intelligence Electric on Intake), dan ACIS (Acoustic Control Induction System).

Di jalan, Lexus Hybrid Drive berkeja secara simultan dalam beberapa mode kendaran. Pada kecepatan rendah, baterai akan menyuplai arus kepada motor listrik yang berfungsi sebagai penggerak utama. Dalam kondisi pengendaraan normal, mesin V8 menyala dan menyalurkan sebagian besar tenaganya ke sistem penggerak, dengan sebagian kecil dialokasikan ke generator.

Fitur yang paling canggih di mobil ini adalah Intelligent Parking Assist. Teknologi ini  dapat membantu pengemudi memarkir sendiri mobilnya tanpa repot-repot. Namun dengan kondisi infrastruktur di Indonesia, para pemilik sebaiknya jangan terlalu percaya 100%. “Saya pernah mencoba alarm sensor Lexus varian lain, seharusnya dari jarak jauh, pintu bisa terbuka. Tapi ini tidak mau,” ujar Johnny.  Maklum, di negeri ini banyak frekuensi yang gentayangan di udara, sampai-sampai teknologi canggih di Lexus pun ‘bingung’ memilah-milahnya.

LS 600h L hadir dalam 11 warna eksterior dan empat variasi warna interior. Sedan mewah ini dibandrol Rp 2,7 milyar on the road Jakarta.  Mau pesan?

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: