Skip to content

TAM Tuntaskan Recall Prius Gen3

February 23, 2010

Toyota Astra Motor (TAM) hari ini, Selasa (23/2), mengumumkan telah menyelesaikan tanggungjawab recall terhadap 13 unit Prius  Gen3 (generasi ke-3)  yang teridentifikasi recall per 17 Februari 2010.  Menurut TAM penyelesaian recall tersebut dilakukan di kota Jakarta, Makassar, Surabaya dan Malang.

”Sejak tanggal 17 Februari 2010 semua unit Toyota Prius generasi ke-3 yang dipasarkan TAM di Indonesia telah selesai melewati pembaruan sistem perangkat lunak, seperti yang dilakukan Toyota di seluruh dunia,” kata Presiden Direktur PT. Toyota-Astra Motor Johnny Darmawan dalam keterangan pers di Jakarta.

Pembaruan perangkat lunak aktuator ABS pada ECU Toyota Prius menurut TAM dilakukan teknisi Toyota di rumah konsumen dan bengkel resmi. Program recall sendiri dilakukan sejak TAM membuat pernyataan recall Prius Hybrid pada 10 Februari 2010.

Johnny mengatakan, di antara 13 pemilik Prius, salah satunya adalah mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Sebelum mengirim teknisi ke rumah Ketua Palang Merah Indonesia ini, Johnny sempat berdialog dengan JK. Menurut Johnny, JK mengatakan tidak ada masalah dengan Prius Gen3 atas nama istrinya itu. “Nggak ada masalah koq! John, aman-aman saja,” kata Johnny meniru omongan JK.

Tanggapan yang sama juga diutarakan konsumen lain, mereka tidak menemukan masalah apa pun pada Prius Hybridnya. Tapi, semua konsumen Prius menyatakan sangat berterimakasih kepada Toyota yang sudah menunjukkan rasa tanggung jawabnya, sehingga memberikan rasa aman saat berkendara dengan mobil hybridnya.

Total populasi Prius Hybrid yang masuk ke Indonesia secara resmi melalui TAM berjumlah 24 unit. Dari jumlah itu, 13 unit diantaranya diidentifikasi mengalami masalah teknis pada sistem komputer ABS.

Ada 24 Toyota Prius yang kini secara resmi telah masuk ke Indonesia termasuk 13 yang telah berada di tangan pelanggan, dari keseluruhan unit-unit tersebut telah di check keadaannya dan dinyatakan telah menggunakan perangkat lunak terbaru. Siapa menyusul?

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: