Skip to content

Daihatsu Xenia Masih Jadi Pilihan

March 6, 2010

Daihatsu Xenia masih menjadi andalan PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Produk kolaborasi Avanza ini, mencatat angka penjualan 4.626 unit pada Februari 2010, lebih banyak 104 unit atau  lebih tinggi 2% dibanding penjualan  Januari 2010.

Selama Februari ini, Daihatsu mencatat angka penjualan 8.008 unit, meningkat 7.5% dibanding bulan sebelumnya yang hanya 7.933 unit. Jumlah tersebut menambah total penjualan Daihatsu di pembuka tahun tahun 2010 menjadi 15.941 unit, dengan pangsa pasar 15,6% dari total penjualan mobil baru 102.400 unit di tanah air.

Direktur Pemasaran PT ADM Amelia Tjandra, melihat  pasar kembali bergairah, terutama segmen komersial, yang didukung oleh stabilnya perekonomian dan berbagai program penjualan yang gencar dijalankan hampir seluruh merek kendaraan.

“Customer kini membeli mobil lebih selektif dan rasional. Mobil yang irit bahan bakar dan value for money tentu  lebih disukai, dan model-model Daihatsu menjadi salah satu pilihan bagi konsumen,” ujar Amelia.

Daihatsu Xenia semakin memantapkan posisinya sebagai model terlaris Daihatsu di awal tahun ini. Dengan angka penjualan 4626 unit pada bulan Februari 2010, atau ada tambahan 104 unit sehingga lebih tinggi 2% dibanding penjualan bulan Januari 2010.

Dominasi Daihatsu Gran Max di kelas komersial kembali dipertegas dengan meraih pangsa pasar sebesar 47% pada Februari tahun 2010. Gran Max berhasil mempertahankan angka penjualannya yang tinggi sebanyak 1.762 unit.

Terios juga mengalami peningkatan penjualan. Pada bulan Februari lalu, Daihatsu Terios terjual sebanyak 1.203 unit, atau meningkat sebesar 9% dibanding penjualan bulan sebelumnya. Dengan tambahan penjualan tersebut, Daihatsu Terios kini telah terjual sebanyak 2.315 unit selama periode Januari hingga Februari 2010, dengan pangsa pasar 44% di kelas medium SUV.

Hingga bulan Februari lalu, penjualan model-model Daihatsu lainnya juga menunjukkan angka yang cukup stabil. Luxio, turut memberikan kontribusi sebanyak 382 unit dan Sirion sebanyak 35 unit.

From → Auto News

One Comment
  1. Nice…” Klo utk estimasi harga, nggak terposting mas ??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: