Skip to content

FT-86 Generasi Terbaru Sportcar Toyota

March 10, 2010

Kehadiran Toyota FT-86 di ajang Geneva Motor Show 2010 mendapatkan perhatian yang luar biasa dari para pengunjung. Toyota menyebut mobil konsep FT-86, ini merupakan gabungan dari mobil sport legendaris yang pernah dibuat oleh pabrikan otomotif berlambang tiga lingkaran elips tersebut.

Mobil-mobil yang menjadi inspirasi itu diantaranya adalah Toyota Celica, MR2, Supra dan Corolla AE86. Keempat mobil yang pernah menjadi bintang di jamannya itu, kini telah berubah wujud, tampil lebih sempurna, yakni Toyota FT-86.

Sebagai generasi terbaru sportscar dari Toyota, FT-86 menganut desain yang penuh dengan aura sporty yang sangat kental. Mengusung mesin 2.000 cc dengan enam tingkat percepatan. Mesin yang terletak di bagian depan itu, dayanya tersalurkan sempurna di roda belakang. Terlebih para insinyur Toyota menempatkan titik berat yang lebih rendah pada rancang bangun bodinya.

Toyota FT-86 diklaim sebagai mobil sport yang menawarkan performa akselerasi yang mantap dan stabil ketika dipacu pada kecepatan tinggi. Sehingga memberikan kenikmatan yang luar biasa kepada pengemudinya.

Selain menggabungkan sportscars legendaris Toyota yang pernah ada, FT-86 Concept juga dijuluki Functional Beauty. Artinya dibalik performanya yang garang, FT-86 juga menghadirkan desain yang memikat.

Tak hanya itu, sportscar ini juga sangat kompak. Kendati desainnya sangat sporty, yang patut diingat mobil ini juga memiliki konfigurasi tempat duduk untuk empat orang penumpang dewasa. Dengan segala kelebihan yang melekat pada FT-86, sang penerus legenda dari sportscar Toyota kembali berlanjut.

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: