Skip to content

Nissan Micra Hanya Rp 105 Juta

March 14, 2010

Nissan  resmi meluncurkan  March atau yang lebih dikenal dengan nama Micra  di Bangkok, Thailand, Jumat (12/3). Mobil ini dijual sekitar Rp 105 juta  dengan target penjualan global satu juta unit per tahun mulai tahun 2013.

Pabrikan asal Jepang ini akan memproduksi 90.000 unit Micra versi lima-pintu per tahunnya di pabrik Nissan, di pinggiran kota Bangkok mulai 1 April mendatang. Sekitar  70.000 unit akan diekspor ke berbagai negara termasuk Indonesia.

Micra mengusung mesin 1.200 cc akan dipasarkan di kisaran harga US$ 11.500-US$ 16.500 atau mulai Rp 105 juta hingga Rp 151 juta. Mobil global yang diberi nama March di Thailand, Cina dan Jepang, serta Micra di India dan Eropa ini berarti dijual 20% lebih murah dibanding merek lain untuk segmen yang sama. Tapi, kalau masuk Indonesia pasti lain ceritanya, harganya akan jauh lebih mahal, karena bea masuknya yang sangat tinggi.

Chief Operating Officer Nissan Toshiyuki Shiga mengatakan bahwa mobil ini akan dijual di lebih dari 160 negara dan diproduksi di empat negara, yaitu Thailand, China, India dan Meksiko. Ia menambahkan bahwa March mulai diproduksi di China pada semester kedua tahun ini. Shiga enggan menyebutkan kapan akan merilis March di India. Lha! Indonesia bagaimana?

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: