Skip to content

Heboh! Bensin Revo 1:187 kilometer

March 17, 2010

Heboh! Saat lomba adu irit konsumsi bahan bakar New Honda Revo 110 diumumkan. Pada gelaran yang berlangsung di Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (15/3) seorang peserta berhasil  mencatat rekor tertinggi, satu liter bbm bisa menempuh jarak 187 kilometer.

“Rekor itu dipecahkan Bambang Gunawan, yang ikut sebagai peserta dengan katagori umum. Bambang yang berprofesi sebagai wirastawan itu menggunakan Honda Absolute Revo 110 keluaran 2009,” demikian siaran pers PT Astra Honda Motor, Rabu (16/3).

Menurut Bambang kunci kemenangannya terletak pada gaya berkendara, yang memacu motornya dengan kecepatan 35-40 kilometer (km) per jam pada posisi gigi ermpat.

Pada gelaran di Sidoarjo itu, para peserta menempuh jarak sejauh 20,1 km di sepanjang jalan Lingkar Timur Sidoarjo. Sejumlah ketentuan diberlakukan dalam lomba ini, diantaranya sepeda motor dalam kondisi standar, rute yang ditempuh merupakan jalan umum yang mendatar dengan kondisi lalu lintas normal.

Panitia juga mengharuskan mesin tetap dalam kondisi menyala sepanjang perlombaan. Selain itu, kendaraan tidak boleh didorong serta diawasi ketat oleh marshal di sepanjang rute.

Sebelum perlombaan dimulai motor pemenang dicek ulang melalui proses scrutinizing dengan membongkar mesin untuk memastikan kondisi motor masih dalam keadaan standar. “Dengan kriteria ini, diharapkan masyarakat dapat membuktikan sendiri konsumsi BBM ideal Honda New Absolute Revo 110,” tutur Julius Aslan, Direktur Pemasaran PT AHM.

Sedangkan penilaian lomba ini dilakukan oleh dewan juri yang terdiri dari akademisi Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, wartawan otomotif, PT Astra Honda Motor, dan PT Mitra Pinasthika Mustika Surabaya yaitu dealer utama Honda di Jawa Timur.

“Hasil Adu Irit Revo ini cukup mengejutkan. Setidaknya hasil ini menjadi bukti nyata betapa efisiennya sepeda motor bebek Honda dan konsumen sendiri sudah membuktikan melalui kegiatan ini,” tandas Julius Aslan.

Setelah adu irit di Surabaya yang digelar di Sidoarjo itu, PT AHM akan menggelar lomba serupa di Jakarta 28 Maret dan Bandung pada 11 April.

From → Auto News

5 Comments
  1. Dani Ramadian permalink

    Sipp…
    Hebatttttt…

    Lanjuttt

  2. Ikutan dung!

  3. Fagins permalink

    Spektakulerr….!

    Sip lah . . .

  4. Ha Ge permalink

    Mestinya diadu semua merk dg kapasitas mesin yg sama, medan yg sama dan waktu yg sama….

  5. Boleh juga tuh, tp penyelenggaranya bukan dari ATPM hrs netral

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: