Skip to content

60 Tahun VW Kombi

March 18, 2010

VW Kombi, mobil ini sangat popupler di Indonesia. Pada bulan Maret ini, mobil yang di negri asalnya,  Jerman ini dikenal sebagai VW Transporter ini merayakan hari jadinya  yang ke 60. Sudah cukup tua.

Kombi pertama kali diproduksi Maret 1950. Van yang  digandrungi anak-anak muda  di Indonesia ini,  telah terjual lebih dari 10 juta unit di seluruh dunia dan sudah berevolusi melalui lima generasi. Transporter terbaru atau mobil berkode T5 ini diluncurkan pada kuartal keempat tahun 2009 dan muncul dengan sejumlah varian, seperti Caravelle dan Campervan California.

Model VW Kombi yang muncul pertama kali, yang memiliki kode T1, mengusung mesin empat silinder 1.1L yang dipasang di bagian belakang. Mobil ini mampu mencapai tenaga maksimum 18 kW (25 PS) dan bisa mencapai kecepatan maksimum 97 km per jam.


Sementara itu, model terakhir yang memiliki kode T5 digerakkan oleh mesin 2.0L turbo diesel common rail yang menghasilkan tenaga maksimum 132 kW (180 PS) dan dapat melaju dengan kecepatan maksimum sampai 192 km per jam.

Selama bertahun-tahun Kombi menjadi sebuah ikon untuk keperluan bisnis dan liburan keluarga. Mulai dari band-band rock, keluarga, hingga kalangan eksekutif mengakui kenyamanan dan ruang interior yang lega sehingga membuat mobil ini menjadi legenda hidup VW.

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: