Skip to content

Cruze di Indonesia Bebas Recall

March 22, 2010

Berita penarikan Chevrolet Cruze di Korea Selatan dan Australia hari ini, langsung ditanggapi GM Autoworld Indonesia (GMAI) dengan menegaskan, Chevy  Cruze yang baru diluncurkan resmi di Indonesia Senin (15/3),  bebas dari recall (penarikan kembali). Temuan masalah pada selang bahan bakar Cruze di Korea Selatan dan Australia tidak akan terjadi di Indonesia.

Disebutkan, Chevrolet Cruze yang ada di Indonesia sudah dibekali dengan selang bahan bakar  yang baru,  dan  diyakini tidak akan mengalami masalah dalam jangka panjang. “Chevrolet Cruze di Indonesia  yang baru diluncurkan,  Senin (15/3) lalu, hingga saat ini  baru terjual 15 unit dan inden 40 unit. Namun, Cruze yang diimpor dari Korea ini sebelum masuk ke Indonesiasudah menggunakan material berkualitas tinggi, sehingga tidak ada yang perlu di-recall,” ujar Managing Director GMAI Mukiat Sutikno, dalam keterangan resminya, Senin (22/3).

Mukiat menambahkan bahwa tim inspeksi kualitas dari GM Corp (GM Global) menemukan material selang bahan bakar Chevrolet Cruze mengunakan bahan yang kurang berkualitas .  Dikhawatirkan akan  berpotensi terjadinya kebocoran di waktu yang lama (empat sampai lima tahun ke depan) tergantung suhu panas dan iklim sebuah negara.

Tim inspeksi kualitas dari GM Global memutuskan memanggil sejumlah pemilik Chevrolet Cruze di Korea khususnya, dan mengganti selang bahan bakarnya dengan selang bahan bakar yang kualitasnya lebih baik, yang lebih cocok dengan iklim di Asia.

Di Korsel, 12.604 unit Chevy Cruze, yang dijual dengan nama Lacetti sudah di-recall karena terjadi masalah pada pipa bahan bakar. Recall ini meliputi Cruze yang diproduksi antara 15 September 2009 dan 2 Maret 2010.

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: