Skip to content

Membangkitkan Industri Karoseri

March 25, 2010

Pameran bus dan truk terbesar bertajuk ‘Indonesia International Bus and Truck Components’  (IIBT)  2010, resmi dibuka Rabu (24/3), di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Pameran ini menampilkan berbagai industri karoseri bus dan truk dari berbagai negara.

“IIBT 2010 ini adalah satu-satunya pameran untuk perdagangan internasional bus dan truk. Pameran ini juga akan meningkatkan profiitabilitas penggunanya serta mampu membangkitkan industri karoseri dalam negri sehingga karoseri dalam negri dapat bersaing dengan karoseri asing,” ujar Ketua Umum Asosiasi Karoseri Indonesia (Askarindo) David Hermanjaya.

David juga menambahkan bahwa kualitas karoseri dalam negri tidak kalah dengan karoseri asing. “Kita tidak perlu lagi mengimpor komponen karoseri dari luar negri. Semoga saja industri karoseri Indonesia dapat kembali menjadi tuan rumah di negri sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Jendral Transportasi dan Telematika Kementrian Perindustrian Republik Indonesia Budi Darmadi mengatakan bahwa komponen industri adalah faktor penting industri manufaktur di Indonesia. “Dalam pembangunan industri otomotif dan elektronika merupakan industri andalan masa depan Indonesia. Tahun 2008 industri ini tumbuh pesat dan tahun 2009 meski turun tapi tidak terlalu signifikan. Tapi saat ini sudah mulai kembali menuju seperti tahun 2008,” ujar Budi.

Ia menambahkan industri transportasi dan elektronika akan memacu produktivitas penggunaan industri pada sektor lain. “Jadi rantai untuk kedua industri ini cukup kuat. Sehingga untuk penggunaan produk yang baru, hemat energi, serta ramah lingkungan diarahkan pada dua industri ini,” ujarnya.

IIBT 2010 akan berlangsung 24-27 Maret 2010.

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: