Skip to content

Jazz Hybrid Sudah Lakukan Tes Jalan

March 27, 2010

Diam-diam Honda Motor Co., sudah menyiapkan sebuah city car hybrid berbasis Honda Fit atau Jazz di Indonesia. Hybrid city car ini sedang melakukan tes  jalan saat kepergok paparazzi di salah satu kota di Jerman baru-baru ini. Foto-fotonya sudah beredar di internet.

Bersama dengan Honda CR-Z  dan Insight,  Jazz hybrid menurut informasi dari orang dalam Honda  akan menggabungkan mesin bensin 1.3L dan sebuah motor listrik bertenaga 10 kW. Belum diperoleh keterangan apakah Jazz hybrid yang ‘ditemukan’ di Jerman itu sudah menggunakan mesin 1.3L.

Jazz yang saat ini diklaim hanya mengonsumsi 6,4 liter per 100 km, jika menggunakan mesin hybrid tentu akan sangat irit. Mark Higgins dari Honda Australia kepada TMR, Jumat (26/3),  mengatakan bahwa Jazz Hybrid memang menjadi produk yang akan diproduksi massal di masa mendatang, akan tetapi CR-Z dan Insight adalah prioritas utama.

Jika dilihat sekilas dari foto-foto ini, Jazz hybrid tidak mengalami perubahan yang signifikan dari sisi eksterior. Perubahan hanya terlihat  pada bagian bumper, front grill, dan body belakang saja.

Juru bicara Honda di Jepang, Akemi Ando, kepada Nikkei, mengatakan pihaknya belum memiliki tanggal peluncuran yang spesifik apalagi harga yang akan ditawarkan untuk Jazz hybrid ini.  Tunggu, kalau penasaran

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: