Skip to content

ADB 2010 Sepi Pengunjung

March 29, 2010

Ajang Achilles Drift Battle (ADB) 2010 Seri 1, yang berlangsung Sabtu (27/3) dan Minggu (28/3) lalu ternyata tak mampu menyedot banyak pengunjung. Padahal drifter yang turun di ajang ini bukan pemula, melainkan drifter-drifter yang sudah cukup punya nama. Lalu, kenapa sepi?

Selain kurang promosi, panitia memasang tarif terlalu tinggi (rp 150 ribu) untuk tribun vip dan paling murah Rp 20 ribu. Dari dua haripelaksanaan ADB, jumlah pengunjung kurang dari 3000. Ada juga yang bilang event seperti ini sebaiknya diselenggarakan bersamaan dengan event lain, seperti dibarengi dengan pelaksanaan Indonesia International Motor Show (IIMS) seperti tahun lalu. Atau mungkin penggemar drifting di Indonesia belum terlalu banyak.

Lihat bangku penonton, kosong melompong

Terlepas dari sepi pengunjung, pelaksanaan dua hari ADB 2010 cukup menghibur para pengunjung. Pada haripertama selain menyaksikan para drifter beraksi, ada juga suguhan yang menarik ditampilkan TVS dengan menurunkan tiga freestyler yang berhasil menghibur penonton dengan berbagai atraksinya. Plus seksi dancer yang ditunggu banyak penonton terutama yang berkelamin laki-laki.

Di hari kedua, suguhan lain yang membuat mata pengunjung laki-laki tidak berkedip adalah umbrella girl (gadis payung) Achilles. Pantas saja  menjadi pusat perhatian  penonton dan juga drifter-drifter pria, sebab para gadis payung ini tampil dengan pakaian yang cukup seksi.

Dengan mengenakan atasan berwarna putih, rok mini berwarna biru, dan sepatu bot putih serta menggenggam payung, gadis payung Achilles setia menemani sekuruh drifter ADB 2010 saat lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang di sesi Parade All Driver  pukul 16.00 wib. Tampak sesekali drifter-drifter pria bercengkrama bersama para gadis payung. Sambil matanya tak lepas memandang paha putih mulus.

ADB 2010 diselenggarakan dalam lima seri tahun ini, rangkaian serinya adalah seri pertama 27-28 Maret, seri kedua (1-2 Mei), seri ketiga (31 Juli-1 Agustus), seri keempat (9-10 Oktober), dan seri kelima (20-21 November). Mudah-mudahan di empat seri tersisa, panitia bisa lebih agresif lagi sehingga bisa menyedot ribuan bahkan puluhan ribu pengunjung.

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: