Skip to content

Mobil Golf Termahal, Rp 500 Juta Saja

April 1, 2010

Anda suka golf?  dan ingin memiliki mobil golf sendiri?    mungkin mobil golf  (golf cart) milik kerajaan Monako ini bisa dipertimbangkan. Tapi, jangan kaget ya,  harga satu unit mobil golf Garia Soleil de Minuit ini dibandrol US$ 52.000 atau sekitar Rp 500 juta.

Termahal di dunia, itulah predikat yang disandang  mobil ini. Beberapa keistimewaan yang dimiliki mobil ini, antara lain memiliki suspensi depan double-wishbone, boks pendingin minuman, dan dicat dengan warna pilihan konsumen. Anda tidak akan mungkin menemukan mobil serupa di lapangan golf mana pun.

Hebatnya,  mobil golf ini diciptakan oleh pembuat Porsche Cayman dan Boxter, kemudian  dirakit di Finlandia. Tak hanya itu,  girboksnya saja  dibuat oleh perusahaan yang memproduksi girboks Ducati, dan profil aluminium  dibuat oleh supplier untuk Aston Martin, Jaguar dan Volvo.  Bahkan keempat rodanya memiliki rem hidrolik cakram. Wow, wow, woow.

“Rancangan dan pengembangan mobil ini membutuhkan waktu bertahun-tahun. Tapi, sekarang kami sudah siap untuk memproduksi mobil unik  ini, dan mengambil keputusan untuk bermitra dengan Valmet Automotive yang memiliki kualitas terbaik. Ini adalah pertama kalinya sebuah kendaraan golf dirakit oleh pabrik otomotif high-end dan kami sangat puas dengan hasilnya,” ujar desainer dari Garia Golf Car dan Direktur Kreatif Garia Inc., Anders Lynge.

Garia Edition Soleil de Minuit dilengkapi dengan  fitur-fitur seperti atap terbuat dari serat karbon, cat khusus, jok berlapis kulit yang dijahit dengan tangan, dan pelapis atap Alcantara.

Harga standar untuk Garia mulai US$ 17.499 atau sekitar Rp 174 juta (tidak termasuk pengiriman dan pajak). Harga mobil golf ini menjadi lebih mahal lagi jika ditambahkan lemari es, kaca depan yang dilapisi film, dan berbagai macam tambahan lainnya.

Garia Soleil de Minuit akan digunakan oleh kerajaan Monako pada acara  Top Marques Monaco, 15-18 April besok. Woow!

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: