Skip to content

Ferrari 599 GTO Tercepat di Jalan Raya

April 10, 2010

Ferrari  merilis  GTO 599, mobil yang diklaim terkencang  di dunia,. Mobil edisi khusus terbatas ini  akan memulai debutnya di ajang Beijing Motor Show (BMS) 2010 akhir bulan ini. Supercar bermesin V12 ini dikembangkan secara spesifik untuk mencapai performa ekstrim di jalan raya.

Dapur pacu 599 GTO dicangkok dari mesin 599XX  namun sudah dimodifikasi untuk melintas di jalan raya bukan di lintas balap. Bahkan sudah standar Euro 5.  Mesin V12 6.0 liter mampu menghasilkan tenaga maksimal 661 bhp pada 8.250 rpm dan torsi maksimum 620 Nm pada 6.500 rpm. 599 GTO hanya membutuhkan waktu 3,35 detik untuk mencapai kecepatan 100 km per jam dari posisi diam.

Ferrari juga mengklaim kecepatan maksimum 599 GTO bisa  mencapai 335 km per jam. Mobil ini juga mengadopsi teknologi mobil balap Formula One (F1), menggunakan  gearbox enam percepatan dengan waktu 60 ms shift dan kemampuan untuk membuat beberapa downshifts.

599 GTO tak cuma unggul dalam performa. Chassis yang dikebangkan secara khusus–termasuk kontrol elektronik–telah menghasilkan kendali yang hebat. Ferrari bahkan berani mengklaim teknologi chassis 599 GTO sebagai yang pertama dikembangkan untuk mobil produksi (di luar balap).

Di sektor penghambat laju kendaraan, 599 GTO telah dibekali generasi kedua rem karbon-keramik yang lebih kuat dan lebih ringan. Selain itu, rem canggih ini juga lebih mudah dingin dan bersinergi dengan aspek aerodinamis 599 GTO. Cit…ciit..ciit, ups!

From → Auto News

2 Comments
  1. Aridy Yustiawan permalink

    keren abhis…
    tp sayang, gw cm bs liat dr situs & mimpi gw…
    hahahahahaha….

  2. Ngak apa2 bro, mimpi aja dulu, itu sdh lebih baik drpd mimpi pun ente kagak berani!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: