Skip to content

Daihatsu Raih Zero Accident Award

April 26, 2010

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meraih Zero Accident Award dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Jakarta, yang terefleksi dari Frequency Rate dan Severity Rate dalam proses penilaian Evaluasi Sistem Manajemen.

Zero Accident Award diterima oleh Pongky Prabowo, Executive Officer, Paint & Assembly Manufacturing ADM, langsung dari Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta, HR. Deded Sukandar, di Jakarta, pekan lalu (24/4).

Meskipun ini merupakan yang pertama kalinya bagi ADM, namun berkat proses penilaian yang ada, ADM dinyatakan memenuhi kriteria “Zero Accident Award” dengan pencapaian 2.817.497 jam kerja orang tanpa kecelakaan kerja, terhitung sejak Januari 2007 sampai dengan Desember 2009.

“Meraih Zero accident award merupakan kebanggaan apalagi ADM satu-satunya perusahaan manufaktur yang memenuhi kriteria, selain 15 perusahaan non-manufaktur yang mendapatkan penghargaan ini. ADM akan terus mendukung kampanye ini, karena dengan “zero accident”, kerja akan menjadi lebih bersemangat karena didukung oleh suasana kerja yang nyaman dan terhindar dari bahaya kerja”, tutur Pongky.

Pemberian penghargaan kecelakaan nihil atau ” Zero Accident Award” periode 2009 sebenarnya merupakan tindak lanjut dari hasil kinerja implementasi sistem managemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang diterapkan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Jakarta. Melalui kampanye Implementasi sistem managemen K3 ini diharapkan dapat memacu kinerja pengelolaan K3 di semua perusahaan yang ada di Jakarta khususnya dan nasional umumnya. Sosialisasi kampanye ini dilaksanakan dengan melakukan kunjungan dan inspeksi terhadap setiap perusahaan, baik manufaktur maupun non-manufaktur yang berada di wilayah DKI Jakarta.

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: