Skip to content

Hyundai Blue Wiil Pesaing Prius

April 26, 2010

Hyundai Motor semakin ‘bertaring’, pabrikan Korea Selatan ini tengah  mengerjakan mobil yang akan menjadi ‘musuh’ sekaligus  pesaing  Toyota Prius dan mobil hybrid lainnya.

“Kami sedang mempelajari  pesaing Prius dengan  mesin yang  memiliki teknologi hybrid sendiri,” ujar Manajer Produk Hyundai Miles Johnson kepada  HybridCars.com, baru-baru ini.

Namun sejauh ini,  Johnson tidak mengkonfirmasi kapan mobil ini akan diproduksi. Ia menambahkan bahwa Blue-Will menjadi model terbaik untuk menjadi mobil konsep hybrid plug-in. “Kami juga telah mempelajari teknologi plug-in hybrid. Tapi dalam waktu dekat mobil ini akan berukuran Prius, “kata Johnson.

Mobil yang merupakan desain mobil konsep keempat dari Namyang Design Center ini sebelumnya pernah tampil di Korea Selatan musim semi tahun lalu. Hyundai Blue-Will mengusung mesin alumunium Gasoline Direct Injected 1.6-litre yang disandingkan dengan Continuously Variable Transmission dan 100kw electric motor. Untuk sumber tenaga dari mobil ini, baterai Lithium Ion Polymer battery tertancap pada bagian bawah kursi barisan depan.

Dengan baterai ini Hyundai menjadi satu-satunya produsen otomotif di dunia yang menggunakan baterai Lithium Ion Polymer untuk produksi masal. Blue Will juga terlihat futuristik dengan desain manis panoramic roof sehingga menghasilkan pemandangan luar yang luar biasa jika memandang ke atas langit.

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: