Skip to content

Boon Luminas Terlihat Lagi di Sunter

April 28, 2010

Daihatsu Boon Luminas kembali terlihat sedang diuji coba di wilayah Sunter, tak jauh dari markasnya, Astra Daihatsu Motor (ADM). Tidak diketahui siapa yang sedang melakukan ujicoba mobil yang akan tampil di IIMS 2010 mendatang, yang pasti tahun lalu, MPV andalan Daihatsu Jepang ini juga pernah kepergok di Sunter.

Sumber di ADM, juga tidak mengetahui secara pasti siapa yang membawa Boon Luminas keliling di Sunter. Tahu-tahu, foto-foto Daihatsu Boon Luminas berwarna merah itu, muncul di situs jejaring sosial Facebook, lewat akun resmi PT Astra Daihatsu Motor (ADM), yaitu Daihatsu Indonesia.

Foto-foto ini diambil di bilangan Sunter. Sumber di ADM menambahkan, Boon Luminas  hanya akan dipajang pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010. Luminas tahun lalu juga sudah nonggol di IIMS. Namun, hingga saat ini PT ADM enggan memasukkan Boon Luminas ke Indonesia karena masih belum berniat untuk mengganti Daihatsu Xenia yang hingga saat ini masih laris manis.

Boon Luminas mengusung 1.5 liter 3SV-VE dan hanya bertransmisi otomatis empat percepatan. Kapasitas silinder, lebih tepatnya 1.495 cc, ini mampu mengeluarkan tenaga 109 hp pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.400 rpm. Disediakan pilihan gerak roda depan dengan konsumsi bahan bakar 15,6 kilometer per liter. Sementara gerak empat roda memiliki konsumsi bahan bakar 14,6 kilometer per liter.

From → Auto News

2 Comments
  1. berarti dimensi ukurannya sama dgn xenia ya….sdh ada list harganya?

  2. Bro mobil ini tidak akan dijual di Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: