Skip to content

Mario Blanco Naksir Berat Hyundai H1 CRDi

April 29, 2010

Banyak cara yang dilakukan ATPM untuk mempromosikan produk unggulannya. Hyundai, misalnya, mengajak sejumlah wartawan untuk melakukan test drive H1 CRDi dengan melakukan perjalanan Jawa – Bali.

Hasilnya, sejumlah orang menyatakan keinginannya untuk memiliki van diesel Korea ini, salah satunya pelukis terkenal di Bali, Mario Blanco saat wartawan mengunjungi musemnya di Ubud, Bali.

Sambil menyelam minum air, itulah yang dilakukan Hyundai saat mengajak rombongan wartawan mengunjungi museum Antonia Blanco di kawasan Ubud, Bali setelah melakukan perjalanan panjang Semarang – Malang dilanjutkan ke Bali.

Kalau hari pertama, disela-sela perjalanan Semarang – Malang, penuh dengan wisata Kuliner, di hari kedua Hyundai H-1 CRDi Java-Bali Overland 2010 ini diisi dengan kunjungan ke Mueseum Antonio Blanco.

Seperti halnya wartawan yang terkagum-kagum dengan lukisan Antonio Blanco, Mario, anak pelukis yang sudah terkenal di seluruh dunia itu, juga sangat mengagumi Hyundai H1 CRDi. Tak cukup hanya kagum, Mario pun menyatakan keinginannya untuk menggarasikan Hyundai H1 di rumahnya yang asri di kawasan Ubud, Bali.

Pucuk di cinta ulam tiba, inilah saat-saat yang ditunggu Vice President Hyundai Mobil Indonesia (HMI) Erwin Djajadiputra. Seperti Mario Blanco yang sangat piawai bercerita tentang karya-karya seni lukis ayahandanya, Erwin pun sangat mahir mempromosikan keunggulan Hyundai H1 CRDi. Alhasil, Mario pun kepincut. Kalau sudah begitu, tinggal tunggu follow up-nya saja.

Mario hanya salah satu diantara sekian banyak orang yang tertarik untuk memiliki Hyundai H1 CRDi. Van bongsor dari negeri ginseng ini memang memilki berbagai kelebihan dibanding kompetitornya.
Mesinnya lebih hemat bahan bakar dan menghasilkan torsi lebih besar pada rpm rendah, ini mulai dikembangkan

Hyundai di Detroit Diesel, AS yang dibangun atas kerjasamanya dengan Fiat pada 1997. Dibanding mesin diesel turbo intercooler biasa, CRDi yang memanfaatkan tekanan injektor 1.350 bar, lebih efisien sekitar 15%.

Wartawan pun sudah membuktikan kehandalan mesinnya, di jalur Malang – Jember, jalanan sempit dengan kelokan tajam, tanjakan dan turunan terjal sekali pun, H1 CRDi tak masalah. Juga saat melintasi rute Gilimanuk – Denpasar. Bahkan tak jarang melakukan overtaking untuk mendahului kendaraan di depan dengan kecepatan rata-rata 80 hingga 100 km per jam dengan konsumsi bbm terbilang irit.

Jalur ini juga sanggup menguji sistem rem H-1 yang menggunakan hydroulic power-assisted braking system with pressure proportioning valve. Ditopang disc berukuran 16 inci depan dan belakang, sistem rem H-1 ini ciamik mengimbangi laju dan bobot H-1. Sektor keselamatan, H-1 dilengkapi fitur electronic stability programme (ESP) dan antilock brakes (ABS) di keempat rodanya.

Jadi, tunggu apa lagi, kalau anda membutuhkan mobil besar, mampu mengangkut tujuh sampai 10 orang penumpang, MPV bongsor Hyundai ini bisa menjadi pilihan.

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: