Skip to content

Honda Motor Anak Muda

May 1, 2010

Honda diklaim sebagai yang bisa diterima semua kalangan termasuk anak muda, sehingga meraihpenghargaan Indonesia’s Most Favorite Youth Brand versi MarkPlus Insight.

General Manager of Marketing Planning and Analysis Division PT AHM Agustinus Indraputra menilai penghargaan ini mencerminkan semakin kokohnya kepercayaan konsumen terhadap sepeda motor Honda yang selama ini dikenal sebagai produk hemat bahan bakar, stylish, modern, harga terjangkau dan sarat dengan fitur safety, yang diperkuat dengan jaringan layanan purna jual terlengkap.

“Terima kasih atas kepercayaan konsumen ini. Penghargaan ini semakin memperkokoh persepsi publik kalau sepeda motor Honda layak menjadi pilihan semua kalangan, termasuk anak muda,” ujarnya.

Predikat sebagai merek sepeda motor terfavorit di kalangan anak muda ini diberikan oleh MarkPlus Insight setelah perusahaan riset ini melakukan Youth Marketing Subculture Survey 2010 di enam kota besar yaitu Jakarta, Medan, Surabaya, Bandung, Semarang, dan Makassar.

Proyek ini dilakukan bekerja sama dengan Majalah Marketeers. MarkPlus Insight melakukan survey atas sikap dan persepsi konsumen ini dengan lebih dahulu melakukan riset dengan fokus anak muda.

Riset dilakukan dengan pendekatan yang bersifat desk research, focus group discussion, maupun in-depth Interview. Riset kemudian dilanjutkan dengan melakukan riset kuantitatif di enam kota besar, yaitu Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, Semarang, dan Makassar.

Jumlah respondennya sebanyak 734 anak muda berusia 16-35 tahun dengan kelas sosial ekonomi A dan B.

Sebelum mendapat penghargaan Indonesia’s Most Favorite Youth Brand, pada Februari lalu AHM juga mendapatkan Top Brand Award 2010 dari Frontier Consulting Group melalui tiga model motornya. Dua model sepeda motor Honda berhasil merebut posisi puncak Top Brand Award 2010 dari tiga kategori kendaraan roda dua.

Honda Supra bertengger di posisi puncak Top Brand Award segmen motor bebek didampingi Honda Absolute Revo yang berada di peringkat ketiga.

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: