Skip to content

Daihatsu Anti Bahu Jalan

May 16, 2010

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menggelar kampanye Antibahu Jalan, Sabtu (15/5), di Jakarta. Kampanye ini dilakukan untuk mendukung Undang-Undang Lalu Lintas No. 22 tahun 2009,

Kampanye Anti Bahu Jalan layak didukung para pengguna jalan, terutama mereka yang sering melanggar. Daihatsu mengajak para pengguna jalan untuk tidak melewati bahu jalan, dalam kondisi macet sekalipun. ‘Jangan sampai kecelakaan menimpa diri anda dan orang lain’.

“Peningkatan jumlah kendaraan harus diimbangi dengan kesadaran keselamatan berlalu lintas. Kampanye Antibahu Jalan ini akan membantu para pengemudi menyadari dampak dari tindakan mereka terhadap keselamatan mereka dan orang lain di jalan raya,” kata Marketing Director PT ADM Amelia Tjandra.

Keselamatan berlalu lintas merupakan permasalahan serius di Indonesia. Data Dit Lantas POLRI, per 2009 terjadi 57.726 kasus kecelakaan jalan raya. Kontributor terbesar kedua adalah akibat penggunaan bahu jalan. Angka ini cenderung meningkat dari tahun ke tahun.

Tergerak rasa tanggung jawab sosial sebagai salah satu produsen mobil terbesar di Indonesia, PT ADM bekerjasama dengan komunitasnya serta salah satu majalah otomotif nasional menyelenggarakan program kampanye Antibahu Jalan, yang mendapat dukungan DitLantas POLRI dan Jasamarga.

Program Antibahu Jalan ini dibuka dengan rangkaian deklarasi dan fun education, yang diselenggarakan di Taman Lalu Lintas Cibubur, Jakarta. Para peserta adalah komunitas pemilik Daihatsu dan keluarga, yang dilibatkan dalam sejumlah games dan talkshow tentang aspek perilaku dalam berkendara.

Acara ditutup dengan deklarasi dan pemasangan stiker Anti Bahu Jalan di mobil secara simbolik. Selanjutnya, semua pihak terkait akan terus mensosialisasikan kegiatan ini secara berkesinambungan.

Kegiatan ini merupakan wujud awal dari total program Daihatsu Green Driving, yaitu program keselamatan berkendara yang mendukung terciptanya green environment.

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: