Skip to content

GM Siapkan Mobil 7 Seater untuk Indonesia

May 19, 2010

GM akan memproduksi mobil sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia yang menginginkan kendaraan kompak dan bisa mengangkut lebih dari lima penumpang. “Kami akan memproduksinya di Indonesia,”  kata Presiden General Motors (GM) ASEAN, Martin Apfel kepada wartawan di Jakarta, Selasa (18/5) malam.

Martin  menambahkan,  saat ini GM sedang melakukan studi mengenai  model yang tepat untuk pasar Indonesia. “Kami akan membuat mobil di mana kami berada. Seharunya proyek ini sudah berjalan tahun ini,” ujarnya.

Tim riset GM sedang berada di Indonesia tentang kemungkinan model yang cocok  untuk orang Indonesia. Menurut Martin, orang Indonesia sangat menyukai mobil kompak, tidak terlalu besar tapi juga tidak kecil, yang penting bisa menampung lebih dari lima penumpang, irit bahan bakar dan harga kompetitif, tidak mahal dan juga tidak murah. “Kami akan merealisasikannya,” tanbah Martin.

Managing Director PT General Motors AutoWorld Indonesia (GMAI) Mukiat Sutikno mengatakan dia  bersama Martin Apfel telah melakukan pembicaraan dengan BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal). “Martin sudah empat hari di Jakarta dan sudah bertemu dengan pejabat di BKPM untuk mengetahui lebih jelas tentang peluang dan iklim investasi di Indonesia saat ini,” tambah Mukiat.

Rencana GM membangun mobil penumpang di Indonesia sebenarnya telah bergulir sejak tahun lalu. Namun isu itu belakangan menghilang seiring badai krisis yang menghantam GM.

“Kami terpaksa menunda investasi di Indonesia karena ada hal-hal yang lebih penting yang harus kami benahi. Namun saat ini tim kami telah melakukan riset ulang,” ungkap Martin.

GM sedang menyiapkan Orlando, model MPV 7 penumpang untuk pasar Indonesia dan Asean. “Mobil itu sudah diperkenalkan di beberapa negara, tapi kami harus mempelajari kembali fitur-fiturnya agar sesuai untuk pasar Indonesia dan bisa diserap pula di Asean,”  sebuah sumber di GMAI menyebutkan.

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: