Skip to content

Honda Mobil dan Motor Tutup Pabrik di Thailand

May 21, 2010

Meski tentara sudah berhasil menguasai keamanan di Thailand, namun Honda Motors tetap menghentikan kegiatan dua pabriknya.

Portal http://www.msn.com, Kamis (20/5) malam,  melansir pernyataan juru bicara Honda Thailand yang mengatakan, pihaknya menghentikan sementara kegiatan di kedua pabrik tersebut hingga situasi politik dan keamanan di Negeri Gajah Putih itu normal.

“Kami menghentikan sementara kegiatan di pabrik mobil dan satu pabrik yang memproduksi sepeda motor di Thailand, sejak hari ini (Kamis 20/5),” tutur juru bicara itu dalam keterangannya.

Dia menyebut, pihaknya akan melihat perkembangan yang terjadi dari hari ke hari untuk memutuskan apakah akan membuka kembali operasional pabrik tersebut. Pabrik akan kembali beroperasi bila kerusuhan benar-benar telah reda.

Seperti diketahui, Honda memiliki pabrik mobil di Ibu Kota lama Thailand, Ayutaya, dan pabrik sepeda motor di pinggiran kota Bangkok.

Pabrik Ayutaya memiliki kapasitas produksi 240 ribu unit mobil per tahun. Pabrik ini memproduksi sedan Honda Accord dan Honda Civic yang dipasarkan untuk konsumen lokal.

Sebelumnya, Rabu (19/5), Honda telah menutup kantornya di Bangkok menyusul semakin tidak kondusifnya kondisi keamanan di Ibu Kota Negeri Gajah Putih tersebut. Saat itu, tentara dikabarkan telah menembak mati enam orang demonstran anti pemerintah.

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: