Skip to content

IIMS 2010 Lebih Meriah

June 2, 2010

Ajang Indonesia International Motor  Show (IIMS) yang akan berlangsung dari  23 Juli hingga 1 Agustus 2010 mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta diklaim panitia lebih  meriah dibandingkan pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya.


Menurut Gaikindo dan Dyandra beragam acara dan atraksi di IIMS bertujuan untuk memanjakan dan memuaskan para pengunjung pameran otomotif . “IIMS 2010 merupakan momentum yang sangat baik untuk menandai bangkitnya industri otomotif Tanah Air setelah terkena imbas krisis global tahun lalu. Oleh karena itu, Gaikindo dan Dyandra optimis jumlah pengunjung akan meningkat,” ujar Johnny Darmawan, Ketua Penyelenggara IIMS 2010 di Jakarta, Selasa (1/6).

Johnny menambahkan pihaknya telah menerima dukungan positif dari hampir seluruh ATPM otomotif di Indonesia. “Dengan meningkatnya jumlah peserta ATPM, yaitu sebanyak 22 ATPM, tentu kami juga ingin memberikan yang terbaik bagi para pengunjung dengan menghadirkan atraksi-atraksi dan hiburan yang lebih seru dan unik,” jelasnya.

Agenda IIMS 2010

IIMS 2010 Night Drag Race
Merupakan program terbaru pada IIMS. Akan dilaksanakan pada 24 – 25 Juli 2010 di lintasan bagian timur JIExpo-Kemayoran. Drag Race merupakan kompetisi adu kecepatan di lintasan lurus. Pada IIMS 2010 Night Drag Race akan memperlombakan jenis Drag Race 201 meter dalam 10 kelas.

Achilles Drift Show & Battle
Drifting merupakan lomba keahlian mengendarai mobil  menggunakan teknik tertentu, sehingga menghasilkan manuver-manuver sulit. Program Achilles Drift Show & Battle kembali hadir pada IIMS 2010 dan digelar setiap hari di area outdoor. Para penonton akan dimanjakan dengan tontonan beragam manuver menegangkan seperti smoke color tire burn out, drift donuts, driver exchange, G-turn, U-turn, zigzag, dan tandem drift maneuver.

Subaru Achilles Russ Swift Stuntman Show
Pengunjung akan dibuat kagum dengan menantang aksi gravitasi yang dilakukan secara ekslusif untuk Subaru oleh salah satu  driver presisi terbaik dunia, Russel “Russ” Swift. Russ akan menggunakan Subaru Impreza untuk mengajak beberapa pengunjung IIMS yang beruntung duduk di kursi penumpang dalam aksi swift yang akan dilakukan 3 kali sehari.

Subaru Palm Challenge 2010
Kompetisi yang terlihat sederhana, yakni lomba memegang mobil Subaru paling lama dimana para peserta hanya menempelkan telapak tangannya di bodi mobil Subaru selama mungkin tanpa jeda. Dari 120 peserta hanya 10 peserta paling lama bertahan yang akan mendapatkan kesempatan untuk kembali bertarung di Subaru Palm Challenge di Singapura.

BMX Jam
BMX Jam merupakan atraksi seru yang digelar setiap hari di area outdoor. Berdasarkan pengalaman tahun lalu, atraksi ini selalu menarik perhatian pengunjung yang ingin menyaksikan para pengendara profesional sepeda BMX unjuk kebolehan. Selain itu, pengunjung juga dapat berkonsultasi lebih lanjut mengenai bagaimana mengendarai BMX yang baik dan benar dari para trainer ahli. Bahkan peserta bisa langsung mencoba beberapa gerakan berdasarkan tips dan trik yang diberikan.

Miss Motor Show
Salah satu kegiatan yang tidak pernah absen selama IIMS adalah Miss Motor Show. Lomba ini khusus digelar bagi para Sales Promotion Girl (SPG) ATPM. Namun semua SPG wajib telah berusia 18-25 tahun, tinggi minimal 165 cm, pendidikan minimal SMU, serta menguasai bahasa Inggris maupun bahasa asing lainnya. Kriteria penilaian bukan hanya fisik semata, namun meliputi Brain (30%): pengetahuan umum, pengetahuan otomotif, pengetahuan produk, kemampuan berbahasa asing; Beauty (40%): kepercayaan diri, proporsional tubuh, penampilan luar; serta Behavior (30%): interpersonal skill, psikologi, etika dan tingkah laku, serta kepedulian sosial. Kriteria ini digunakan agar diperoleh Miss Motor Show yang benar-benar dapat menjadi Brand Representative The 18th IIMS.

Lomba Menggambar dan Mewarnai untuk Anak-Anak
Mengingat IIMS juga menjadi sarana hiburan bagi keluarga khususnya pada akhir pekan, maka bagi anak-anak akan diadakan lomba menggambar dan mewarnai. Lomba yang akan berlangsung pada 25 Juli dan 01 Agustus 2010 ini mengambil tema pengenalan teknologi otomotif nasional yang ramah lingkungan sejak usia dini.

Student’s Day
Komitmen Gaikindo terhadap pengenalan otomotif bagi pelajar Indonesia turut diwujudkan dalam program Student’s Day. Panitia akan mengundang sejumlah pelajar dari beberapa SMP dan SMU di Jakarta untuk hadir secara gratis ke ajang IIMS 2010. Student’s Day bertujuan untuk membuka wawasan para pelajar akan perkembangan industri otomotif Indonesia yang semakin pesat, khususnya mobil di Indonesia, mulai dari model sampai teknologi yang terus berubah.

Tour for Disabled
Seperti tahun-tahun sebelumnya, IIMS juga kembali mengadakan tur bagi para sahabat yang kurang beruntung karena cacat tubuh. Program ini merupakan wujud kepedulian penyelenggara bahwa otomotif juga dapat dinikmati dan digunakan oleh sahabat-sahabat kita yang kurang beruntung ini dalam keseharian.

Lomba Penulisan untuk Wartawan
Khusus untuk media, panita menggelar Lomba Penulisan Wartawan dengan tema Eco -Technology Motoring. Lomba kali  ini menyediakan tiga sub tema yang dapat dipilih oleh peserta, yaitu inovasi teknologi ramah lingkungan, pendidikan lalu lintas kepada pengendara, dan perilaku konsumen terhadap pemilihan produk yang ramah lingkungan.

Perbankan Syariah dalam Otomotif
Pada IIMS 2010 iB (Islamic Banking)–gabungan industri perbankan syariah di Indonesia–akan menjadi sponsor utama. Kelompok perbankan ini juga akan menawarkan berbagai produk andalannya, termasuk fasilitas kredit pembelian kendaraan bermotor.

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: