Skip to content

Lexus LFA Rp 4 Milyar Habis Terjual

June 5, 2010

Super sport Lexus LFA yang di produksi dalam jumlah sangat terbatas, (hanya 500) unit,  sudah ludes dibeli konsumen dari Jerman, dan beberapa negara Eropa lainnya termasuk Amerika. Hebatnya, meski harus membayar mahal US$ 375.000 atau sekitar Rp 3,4 milyar,  para pembelinya rela menunggu.

Di Amerika, para peminat  LFA terpaksa harus melakukan dengan cara sistem sewa selama dua tahun, untuk menghindari para spekulan. Sementara di Jerman bisa menggunakan cara biasa, ada uang bisa langsung bawa pulang.  Lexus, mengatakan LFA akan diproduksi  hanya 20 unit per bulan selama dua tahun, yang akan dimulai Desember mendatang.

Dengan penjualan ini, Toyota berhasil mendapatkan total uang lebih dari US$ 187 juta atau sekitar Rp 1,7 trilyun. Lexus juga mencatat bahwa sepertiga dari penjualan di Eropa berasal dari Jerman.

“Pemilik LFA mengatakan bahwa mereka memang menginginkan mobil yang berbeda dari sisi performa dan mobil ini sangat prestisius karena dijual terbatas. Pelanggan juga mengatakan bahwa  lewat merek Lexus, Toyota membutikan mampu memproduksi  mobil yang lebih elit dibandingkan rivalnya,” ujar salah satu sumber Lexus Eropa.

Lexus  LFA mengusung mesin 4.8L V8 yang mampu menyemburkan tenaga maksimum 553 hp pada 8.700 rpm dan daya maksimum 480 Nm pada 6.800 rpm.

Super sport ini mampu melaju dari posisi diam hingga 100 km per jam hanya dalam waktu 3,7 detik dengan kecepatan maksium 325 km per jam. Weleh, weleh, kalau di Indonesia nyobanya dimana yah?

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: