Skip to content

Chevrolet ‘Haramkan’ Penggunaan Nama Chevy

June 11, 2010

General Motor (GM), melalui sebuah memo internal, meminta kepada seluruh karyawan Chevrolet agar tidak lagi menggunakan nama  “Chevy” sebagai pengganti “Chevrolet”.

Seperti diberitakan New York Times, Selasa kemarin (8/6), memo itu bertujuan agar tercipta sebuah konsistensi penyebutan merek Chevrolet di tengah masyarakat dan konsumen.

Menurut New York Times memo tersebut ditanda tangani wakil presiden penjualan dan layanan Chevrolet Alan Batey, serta wakil presiden pemasaran GM Jim Campbell.

“Kami mencintai (kata) Chevy. Kami sama sekali tidak keberatan kalau pelanggan atau penggemar menggunakan nama itu. Kami sangat menghargai hubungan emosional jutaan orang terhadap produk-produk Chevrolet,” demikian salah satu bagian isi memo GM.

“Di pasar global, kita akan membangun kekuatan yang signifikan untuk Chevrolet, dan perlu menuju arah yang konsisten dalam pemuatan iklan untuk tujuan pemasaran. Memo ini merupakan salah satu langkah menuju ke sana.”

Selebihnya, memo itu juga menyarankan agar dealer dan periklanan menggunakan kata Chevrolet dalam setiap komunikasi  ke publik. “Katakan ke setiap teman atau keluarga bahwa merek kamu adalah Chevrolet.”

From → Auto News

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: